Skip to content

Isu Wahana Tornado Dufan Ancol

31 October, 2007
Tornado

Wahana Tornado

Pernahkah anda mendengar informasi mengenai Taman Jaya Impian Ancol beberapa waktu yang lalu tentang permainan wahana tornado, mungkin juga pernah ke forward ke email-email anda semua melalui teman atau sebagainya. Berikut cuplikannya bagi yang belum pernah membaca (subject Dufan is way too old — Ih, syerem….):

Guys,,
kemaren,,hr kamis,tgl 11okt2007,gw and
my big famz jalan2 ke
dufan,,kesempa tan menikmati dufan sepi
tanpa ngantri,,
trus gw naek POWER SURGE 2x!!Lo semua
yg udah pernah ke dufan tau donk power
surge yg mana,,even ada yg belum
pernah naik (ato takut naek?!), at
least lo tau bentuknya gimana,,
itu tuh yg kayak kincir angin, terus
lo diputar ampe ke atas bgt (around 50
meter), letaknya setelah ISTANA BONEKA.
Tau kan ??!!

Nah,, saat gw and 5 sepupu gw yg lain
naik pertama kali,,nothin
happened,,semuanya baik2 saja,,
Karena qta penantang adrenalin,,qta
sepakat untuk naik lagi,,
That was when d trouble begun,,

Dari pertama mau mulai permainan emang
udah agak kacau,,safetynya ada yg agak
kendor jd bolak-balik dicek,,ampe yg
udah duduk pd protes sangking
panasnya,,jam 1 siang bow!!!

Finally,,semuanya aman,operatornya jg
udah yakin,dan mulailah saat2
menegangkan ,,
Setelah diputar-putar 360 derajat,
digoyang2,rambut yg kacau balau ngga
keruan,darah udah pindah di kepala
semua,,permainannya melambat, which is
berarti dah mau selesai.
Tp anehnya,,permainan itu melambat
saat kita semua masih pada di atas.
And u know what,,IT STUCK!!
PERMAINANNYA BERHENTI TOTAL SAAT SEMUA
PENUMPANGNY A MASIH PADA DI KETINGGIAN
50 meter dr tanah!!!!

Posisinya bahaya semua, ade gw yg
duduknya depan gw,posisinya menghadap
ke bawah, kyk klo lg tidur telungkup.
Mukanya udah pucat bgt, gw udah
teriak “Pegangan yg erat ya!!”
Yg plg gw takutin adl,pengamannya
lepas,,dan DEBUM!!Hujan orang dimana2,,

Pemandangan dr atas jg ga enak bgt.
Ada yg ngerekam kejadian itu, ada yg
sibuk ngambil gambar,ada ortu yg
teriak2 ada jg yg ampe nangis neriakin
anaknya spy pegangan.Nyokap gw malah
terlalu kreatif dengan main lempar2an
botol minum bwt gw and saudara2 gw,,

Semua org yg ngeliat pd teriak,,ada yg
marah,,krn beberapa dpt posisinya
menghad ap matahari jakarta jam1 siang
yg ngga ada ampun panasnya,,ampe pd
nangis2.Pokokn ya HECTIC bgt!
Oom gw yg pilot,turun tangan u/
bantuin operatornya,,
Ter nyata operator2 itu yg jmlnya 3
org,,MEREKA BAHKAN NGGA TAU PROSEDUR
apa yg harus dilakuin!PARAH!!MEREKA
BAHKAN NGGA TAU GIMANA CARA JALAIN
JETSETnya! !GILA!!

Kurang lebih 20 menit kita semua di
atas sana ,,menyerempet2 kematian,
mulai menyadari dosa2 selama
ini,tobat. Gw ngga tahan ngeliat ade gw
yg pucat pasi ampe berubah jd biru
warna mukanya,anak2 yg nagis2 di atas
krn kepanasan+ketakutan. Gw ketakutan
setenga h mampus,,bolak-balik berdoa
dlm hati.

Akhirnya,,permainan itu turun juga dgn
sempurna,,sem uanya baik2 aja. Even ada
bpk2 yg mau nuntut pihak dufan for diz
insiden.
< BR>For me and my fams,,cukup berterima kasih sama TUHAN krn semuanya
baik2 saja.

Tp yg bikin gw BT bgt adl,pihak dufannya, or at least operatornya NGGA
ADA yg blg maaf ato basa basi kek,,pdhal kan nyawa kita taruhannya di
atas situ!!
Sbg mahasiswa hukum,,gw jd pengen ngajuin gugatan class action gugatan
ganti rugi bila perlu!!

Ini bener2 gw alami sendiri, bukan
rumor,,bukan second hand story. Buat
lo semua yg mau ke DUFAN, gw saranin
hati2, lebih baik ngga usah.
DUFAN is way too old.

-Esther Juniar P.-
Greeter – ex Plaza indonesia

Akhirnya dengan beredarnya isu dan kasak-kusuk tersebut, pihak Ancol langsung memberikan tanggapan melalui pesan/iklan dihampir semua media elektronik di Indonesia. Apakah kejadian ini murni terjadi? wallahu’alam. Karena sempat terdengar bahwa nama Mama Lauren terbawa dalam prediksi kejadian tersebut. Mungkin saja ini rekayasa pihak yang tidak senang atas keberadaan tempat tersebut.[AF]

Share/Save/Bookmark

108 Comments leave one →
  1. 1 October, 2009 12:12

    klo mnurut gw sech wajar aja semisal kjadian kaya gitu terjadi disana, qta tao kan, dari kita kcil dufan itu udah eksis, ya kan….klo qta itung dah berapa taon coba n hampir tiap hari mesin2 dari berbagai wahana itu selalu gerak, namanya juga mesin, kaya qta juga karna qta idup tiap hari pasti lama2 kondisi qta juga kadang ga fit, mesin juga gitu, ada kalanya dia sakit atau mogok…sekarang smua balik ke qta, paz mau naik, smua wahana ga cm yg “itu”, hendaknya qta berdo’a dlu, minta sama Tuhan mudahan ga terjadi apa2, klopun kejaian itu menimpa qta itu semata2 adalah musibah dari Tuhan…
    hati2 ya….semoga qta slalu dalam lindungan_Nya, amin….

  2. hanifah permalink
    6 November, 2009 13:10

    sebenernya sih gw juga ngeri bgt ya atas kjadian yg gw baca sebelum nya.
    mgkn kita harus hati2 aja ya klo kesana.jgn terlalu sneng dan byk2 berdoa.kita kan gak tau ajal kapan aja dteng.ok

  3. Diana di permalink
    29 April, 2010 11:23

    Ah ,repot bgt m0 kedupan aja…pasti nya mereka jg ga lalai i2 cma isu supaya dufan harga nya jat0h ..mereka ga mampu byr dufan ..jd dibuat lah isu i2

  4. rebecca permalink
    28 May, 2011 15:12

    klo kata gw sih bisa aja..soalnya mama laurent kan emang udah ahli banget,trus udah gitu waktu gw ke dufan en naek tornado jga emang rusak en brenti di atas gitu,ga lama sih..tegang aja..so think twice for play tornadoo..
    Sorry b4..

  5. lololol permalink
    23 July, 2011 01:34

    orang bego itu ada 2,
    1. yg percaya hoax..
    2. tidak percaya isi berita hoax tapi percaya bagian dari hoax tersebut yg ia anggap terjadi padahal tidak tahu kebenarannya.
    kok bisa?
    contoh: berita mama laurent meramalkan wahana (tornado) bakal jatuh.
    yg bego itu yg percaya tornado jatuh.
    sama yg ga percaya tornado jatuh tapi dengan komentar “mama laurent kok dipercaya”.
    kenapa? nyatanya mama laurent itu gak pernah ngeramal ttg wahana jatuh.. disini mama laurent jadi kambing hitam dan bodohnya org2 percaya, smpe2 dy yg diolok2 padahal gak tau faktanya.

    tambahan:
    berita di atas sudah jelas hoaxnya, knp? kalau anda pintar, yah ga perlu pintar2 deh,, kalau anda merasa bukan org bodoh yg bisa dibegoin,
    kicir2 itu gak nyampe 50 meter, bayangin, histeria aja 56 meter. kicir2/power surge itu paling 4-5 meter yg pasti gak nyampe 50.. salah tulis? gak juga sptnya, soalnya dy sebut 50 meter itu dua kali. yaelah umur berapa sih dy gak bisa kira2 ngukur tinggi.kayaknya dy kebanyakan menghayal deh..

  6. 15 October, 2012 14:13

    Have you ever considered about adding a little bit more than just your articles?
    I mean, what you say is fundamental and everything.
    Nevertheless imagine if you added some great visuals or video clips to give your posts more,
    “pop”! Your content is excellent but with pics and video clips,
    this site could undeniably be one of the best in its field.

    Wonderful blog!

Trackbacks

  1. Forget Me Not, Jatim Park… « Howdy, Fansi.™

Tinggalkan komentar Anda disini

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,214 other followers

