Skip to content

Beasiswa Pemda NAD

9 July, 2008

PEMERINTAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM KOMISI BANTUAN DANA PENDIDIKAN
JLN. T. NYAK ARIEF NOMOR 219 BANDA ACEH

PENGUMUMAN

Pemerintah Daerah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam menyediakan bantuan biaya pendidikan untuk masyarakat aceh yang sedang dalam program S-1, S-2 dan S-3 baik di dalam dan luar Aceh maupun di luar negeri, dengan syarat-syarat sebagai berikut :

  1. Membuat permohonan secara perorangan kepada Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam c/q komisi beasiswa Aceh pukul 08.00 s/d 12.00 WIB d/a Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NAD Jln. T. Nyak Arief No. 219 Banda Aceh, dengan melampirkan dokumen sebagai berikut :
    • Foto Copy Kartu Mahasiswa
    • Foto Copy Kartu Tanda Penduduk Warga Aceh
    • Foto Copy Kartu Keluarga Warga Aceh
    • Surat Keterangan masih aktif kuliah tahun 2008 dari pimpinan Fakultas (ASLI)
    • Transkrip nilai Tahun Akademik 2007/2008 (ASLI), kecuali Dokter Spesialis. Kalau ada universitas tertentu yang tidak mengeluarkan Transkrip NIlai, supaya ada keterangan dari universitas tersebut atau laporan Akademiknya di sahkan oleh penasehat Akademik.
    • Fotocopy bukti pembayaran SPP semester terakhir (dilegalisir Universitas)
    • Fotocopy buku rekening Bank atas nama sendiri dan masih aktif serta online pada salah satu bank (Bank BPD Aceh, Bank BNI 1946, Bank Mandiri, Bank BRI yang Online)
    • Khusus Rekening Bank Luar Negeri harus dilengkapi dengan Swiff Code Bank
    • Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm = 1 lembar
    • Untuk surat permohonan, nama dan alamat harus sama dengan buku rekening Bank
    • Mencantumkan Nomor HP yang mudah dihubungi
  2. Usia untuk mahasiswa S-1 maksimal 25 tahun, S-2 maksimal 40 tahun, dan S-3 maksimal 45 tahun
  3. IPK untuk mahasiswa S-1 minimal 3.00, S-2 minimal 3.10, dan S-3 minimal 3.10
  4. Bantuan biaya pendidikan ini tidak diberikan kepada :
    • Mereka yang telah menerima bantuan serupa dari Pemda NAD selama tiga kali (S-1 sejak 2004), (S-2 sejak 2005) dan (S-3 sejak 2005)
    • Mereka dengan status tugas belajar yang telah mendapatkan bantuan dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Prov. NAD dan PTN di Aceh yang dananya bersumber dari APBA
  5. Khusus mahasiswa S-1 dalam daerah Prov. NAD baik PTN maupun PTS IPK minimal 3.50 dan tidak menerima bantuan dari perguruan tinggi masing-masing dan dibuktikan denga surat keterangan dari Universitas/ Perguruan Tinggi tersebut yang disahkan oleh Dekan Fakultas/Ketua Akademik masing-masing Fakultas.
  6. Masa penerimaan permohonan dimulai sejak pengumuman ini dikeluarkan dan ditutup tanggal 15 Agustus 2008. Khusus permohonan yang dikirim melalui pos dapat diterima sampai tanggal 15 Agustus 2008 (stempel pos)
  7. Permohonan yang tidak lengkap dan yang diterima setelah masa pengumuman ini tidak akan di proses, serta berkas menjadi dokumen komisi
  8. Banda Aceh, 7 Juli 2008
    KOMISI BEASISWA
    Panitia

About these ads
48 Comments leave one →
  1. DEDI MARDANI permalink
    12 April, 2010 22:34

    BAPAK YANG TERHORMAT,,,
    KOMOE UREUNG ACEH YANG EKONOMI KUREUNG,,,ATA- ATA YANG KALHEUH NEUPEUGAH YAN BEUBEUTOI NEU LAKSANAKAN,BEK CUMA JANJI..JANJI…NGON JANJII…NEUTULONG PEUNYATA YANG KALHEUUH NEUPEUGAH YAN…KAMO ANEUK ACEH MEUHEUUT MEUPEUEK DAN MEUPEUJAYA ACEH YOE,,,,TAPI BANBANDUM YAN HANYALAH DENGAN ULURAN JAROE UREUNG DRON,,,SERTA KEURIDHAAN ALLAH TA`ALA…
    TEURIMONG GEUNASEH….

  2. burhan gayo permalink
    19 April, 2010 01:12

    lanjutkan beasiswa nya…ya …

  3. 3 June, 2010 10:29

    assalamualaikum bapak bapak yang menyediakan beasiswa untuk mahasiswa aceh saya mau tanya nie kapan beasiswa untuk tahun anggaran 2010 dibuka biar kita bisa mempersiapkkan berkas-berkasnya ?
    dan kalo bisa dalam pemberian beasiswaini jngan dipersulit ya karena banyak aneuk aceh yang tidak mampu nie Contohnya saya untuk biaya hidup saja belum cukup apalagi mau beli buku kuliah mohon perhatian nya bapak di kantor gubernur ya
    wassalam
    terimakasih
    dari aneuk aceh yang tengoh mita ilme di fakultas teknik

  4. teuku ampon permalink
    19 June, 2010 13:43

    Assalamualaikum, Lon Meu tanyoung bak droen neh yg jinoue teungoh na kuasa. pakiban naseb aneuk-aneuk geutanyo yg ka ne kirim utk pendidikan pilot… lon dengou aneuk getanyo nyan di ju wo lhee instruktur jih… krn peng sekula dan peng utk keperluan sekula aneuk 2 getanyou nyan ha na lancar (ka ha na ) ge jout lheu oleh PEMDA NAD… Pakiban nyan……

    Harap yang berwenang ngon urusan bea siswa aneuk2 getanyo nyan menyelesaikan massalah nyo… bek maen-maen non naseb aneuk miek getanyo… peu lhon malee that ureung aceh dengon kejadian nyou….

    Lhon tuan akan peungah bak wakil gubernur…….

    wassalam..

    Ampon Irman.

  5. 21 June, 2010 15:02

    untuk siat nyoe rakan meutuah di Aceh manteng sibuk ngon dana abadi pendidikan, untuk masalah beasiswa memang hana that na respon lom untuk mahasiswa yang na di lua Aceh.

  6. fajarullah permalink
    16 July, 2011 13:22

    assalamualaikum..wrb…:)sy sngat ingin melanjutkan pendidikan ke universitas…!tp faktor biaya yg membuat sy tdk tercapai keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke universitas…!saya memohon agar sudi kiranya membantu untuk biaya pendidikan…:)mengingat pendapatan sy sbagai clening service di salah satu mall di kota banda aceh tidak mencukupi kebutuhan se hari2..demikian ini yg bisa sy sampaikan…klu ada penulisan kata2 yg salah saya memohon maaf dengan se besar2nya..terima kasih.hp 081376523230/fajar

Trackbacks

  1. Pelajar Mahasiswa Kekeluargaan Tanah Rencong

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,221 other followers

%d bloggers like this: