Skip to content

Peringatan 3 Tahun Perdamaian Aceh MoU Helsinki

15 August, 2008

Peringatan 3 tahun perdamaian Aceh Helsingki yang dilaksanakan hari ini, yakni tanggal 15 Agustus 2008 mendatang akan melibatkan berbagai unsur dan lapisan masyarakat dengan diadakannya kegiatan yang akan dilakukan dimulai dari berdoa bersama, berzikir, dan aneka lomba, tour/rally motor gede keliling Aceh hingga pameran perdamaian.

Puncak acara tersebut akan dilksanakan bertempat di Lapangan Blang Padang kota Banda Aceh. Tidak ketinggalan juga penampilan penyanyi top Rafly dan KanDe Band sosok yang sudah sangat dikenal oleh rakyat Aceh dengan lagu-lagu lawasnya Aneuk Yatim yang akan mereka bawakan termasuk lagu-lagu tradisional yang selalu mereka lantunkan.

Sementara itu sejak 1 Agustus lalu sudah dirancang berbagai kegiatan oleh berbagai lembaga, bahkan pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/kota dikabarkan sudah jauh hari merancang aneka kegiatan untuk merayakan 3 tahun perjanjian damai antara Pemerintah RI dan GAM di Helsinki.

Untuk tingkat provinsi, ketua pelaksana langsung dipimpin oleh Wagub Muhammad Nazar dibantu sejumlah pimpinan lembaga NGO, dan tentunya seluruh kegiatan itu telah pula dipersiapkan dananya yang diperkirakan hampir menelan 2 M.[red/waspada/acehlon]

About these ads
No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,213 other followers

%d bloggers like this: