Skip to content

Pemilihan Putri Kopi Indonesia 2011

4 March, 2011
miss coffee

Ilustrasi: reportasenews

Yayasan Indonesia kebangsaanku (YIK) bekerjasama dengan Direktorat Pemasaran (Dirjen) Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) segera akan menggelar ajang Pemilihan Putri Kopi Indonesia 2011 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 15-18 April 2011.

Rencanannya Acara Grand Final akan berlangsung di Hotel Mulia, apada tanggal 18 April 2011.

Penyelenggara acara pemilihan Putri Kopi Indonesia 2011 ini merupakan baru yang pertama kali yang serentak di selenggarakan oleh 14 provinsi dari seluruh indonesia, dimana masing-masing daerah akan diwakili oleh 2 orang.
Para finalis yang terpilih, akan menjadi wakil indonesia ikut dalam ajang pemilihan Putri Kopi Indonesia (World Queen of Coffee) yang merupakan acara tahunan di kolombia, Amerika Selatan.

Kita mengetahui bahwa Indonesia telah terkenal dengan kopi Luwak indonesia yang sangat digemari oleh seluruh dunia. Bahkan Produksi kopi terkenal dan terbesar di Brazil datang ke indonesia untuk meminta kerjasama. Hal tersebutlah yang memantapkan Indonesia bahwa indonesia memiliki kualitas kopi terbaik di dunia.

Sementara itu Dirjen Pemasaran Kemenbudpar DR. Sapta Nirwandar mengatakan “Penyelenggaraan ini akan menjadi ajang promosi Kopi asli indonesia dan sebagai ajang wahana promosi parawisata Indonesia”.

“Pemilihan Putri Kopi Indonesia sebenarnya sudah ada 40 tahun yang menyelenggarakan acara tersebut, dan Indonesia merupakan Produsen Kopi terbaik dan termahal di seluruh dunia” paparnya.

Dalam seleksi pemilihan Putri Kopi Indonesia 2011, sebelumnya sudah dikarangtinakan untuk diberikan pengetahuan mengenai kopi indonesia, dan minimal 170-190 cm.

Hal senada disampaikan oleh Rudy J Pesik-Pendiri dan pemiliki usaha ini bahwa sebenarnya indonesia merupakan produsen kopi terutama kopi luwak terbaik didunia, dan indonesia tidak mau mengakui bahwa Kopi indonesia merupakan¬†“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah mengenalkan kedunia bahwa indonesia memiliki kopi terbaik dan termahal serta memiliki kualitas kopi yang terenak didunia.”

Dalam hal ini juga Rudy menyampaikan tidak saja kopi terbaik didunia dimiliki oleh indonesia, tetapi juga Teh Putih Indonesia. Ternyata indonesia masih memiliki hasil bumi yang belum kita ketahui.

Rudy J Pesik sangat mengharapkan dengan adannya event ini, semoga indonesia dapat menjuarai event ini, “Karena di miss Universe, miss World indonesia tidak menang”, paparnya.

“Ajang ini akan menjadi pembuktian bagi indonesia ke duina bahwa indonesia wajib menang, karena indonesialah yang memiliki produsen kopi terbaik di dunia”, tambah Rudy.

Melalui penyelenggaraan ini sapta mengharapkan untuk membangun kesadaran publik mengenai kopi bahwa melalui kopi kita juga dapat mempromosikan dan mendorong produksi industri kopi Indonesia dan terlebihnya adalah sebagai ajang promosi untuk pariwisata di Indonesia. | reportasenews

About these ads
One Comment leave one →
  1. 9 March, 2011 10:11

    Ayo dari Aceh jangan sampai tidak mengirim kan dutanya.
    Toh Aceh sebagai penghasil kopi terbesar dan bermutu di Indonesia dan Di dunia.

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,221 other followers

%d bloggers like this: