Skip to content

Aceh Juara Nasional Festival Qasidah

30 May, 2011
LAQI

Ilustrasi: sdmdi-aceh.com

Dua putra terbaik Aceh asal Kota Langsa, Dwi Agustiani dan Reva Mazuin berhasil mengharumkan nama Aceh pada ajang Festival Qasidah Nasional atau Maulid Nusantara ke-16 di Mataram, Propinsi Nusa Tenggara Barat, 15 hingga 18 Mei 2011 di Lapangan Sangkareang, Mataram.

Mereka menyabet juara pertama nasional untuk kategori remaja bintang vokalis qasidah gambus dan juara ketiga kategori dewasa.

Kedua putra terbaik Kota Langsa ini sebelumnya menjadi juara pertama tingkat Propinsi Aceh dalam event serupa yang digelar Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Propinsi Aceh, di Banda Aceh.

Atas keberhasilan mereka, masyarakat khususnya para pecinta seni/komunitas seni daerah, Jumat (27/5) betempat di Café Stroom menjamu keduanya untuk berbagi cerita dan pengalaman selama mengikuti even.

“Keberhasilan ini hendaknya menjadi motivasi bagi keduanya untuk terus berkarya dan berprestasi di masa mendatang, serta menjadi pemacu semangat putra-putri Kota Langsa dan Aceh lainnya untuk ikut mengharumkan nama daerah melalui karya seni,” kata tokoh seniman Langsa, Benyamin Pattisaleno seraya mengharapkan Walikota Langsa dan Gubernur Aceh memberikan apresiasi atau penghargaan atas prestasi keduanya. | medanbisnisdaily

About these ads
No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,221 other followers

%d bloggers like this: