Skip to content

Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) BPSDM Perhubungan

6 March, 2012

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan pada Kementerian Perhubungan adalah sebagai salah satu badan dalam mengelola pendidikan, pelatihan dan penyuluhan transportasi yang profesional untuk menciptakan kapasitas dan kualitas SDM Perhubungan sesuai kebutuhan, serta membangun organisasi yang efektif dengan SDM kompeten, dan sistem informasi yang handal dalam memenuhi kebutuhan stakeholders transportasi di seluruh Indonesia.

Tahun Akademik 2012, BPSDM Perhubungan kembali menerima para pemuda / pemudi Warga Negara Indonesia khususnya di wilayah Aceh untuk dididik menjadi Taruna / Taruni Diklat Perhubungan.

Mendasari dari hasil koordinasi dengan panitia penerimaan Taruna / Taruni Diklat Perhubungan sebagiamana disampaikan oleh Sekretaris Dishubkomintel Aceh Bapak Drs. Miswar, MM bahwa pendaftaran dibuka sejak tanggal 13 Februari 2012 s/d 07 Juni 2012 di Komplek BP2IP Aceh Jalan Malahayati KM.19 Aceh Besar atau informasinya dapat diperoleh di Kantor Dinas Perhubungan Komintel Aceh pada Sub. Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana.

Jalur Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) Diklat Awal BPSDM Perhubungan Tahun 2012 ini, meliputi:

  • Program Umum ditujukan bagi siswa – siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (IPA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah ditentukan;
  • Program PMDK ditujukan bagi siswa – siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (IPA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah ditentukan, dari sekolah unggulan yang memiliki prestasi nilai akademik diatas rata-rata pada beberapa mata pelajaran yang dikriteriakan;
  • Program Kemitraan Daerah ditujukan bagi pegawai BUMN/CPNS/PNS Daerah yang berasal dari Sekolah Menengan Atas (SMA) jurusan IPA, Sekolah menengah Kejuruan (SMK) yang telah ditentukan dan sekolah unggulan yang memiliki prestasi nilai akademik di atas rata-rata pada beberapa mata pelajaran yang dikriteriakan, yang mendapat tugas/ijin belajar dari daerah tempat bertugas yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang Perhubungan yang ada di seluruh wilayah Indonesia.
  • Program Lanjutan D-IV Transportasi Darat Lanjutan (Extension) Tahun 2012 ditujuka bagi PNS/CPNS/Non PNS yang merupakan lulusan dari D-III LLAJ, D-III LLASDP, D-III Perkeretaapian, S-I/D-III Tehnik (Sipil, Mesin, Elektro) / Transportasi.

Peluang ini sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Dishubkomintel Aceh agar dapat dimanfaatkan oleh Putra / Putri Aceh untuk melanjutkan pendidikan di Diklat Perhubungan sehingga dapat memiliki potensi Sumber Daya Manusia lokal untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan Transportasi Aceh yang lebih baik di masa mendatang. | baleehubkom/dishukomintel Aceh

About these ads
One Comment leave one →
  1. 29 April, 2013 23:29

    kapan bst dpt di daftar……..
    apa peluang kpd pelaut pemula……

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,213 other followers

%d bloggers like this: