Skip to content

Waspadai Perpecahan

17 October, 2007

Indonesia dengan mayoritas umat muslim selalu menjadi ajang baru dalam pemberitaan saat-saat ini. Terlebih dengan adanya berbagai ajaran dan aliran yang ada di bumi pertiwi bangsa Indonesia yang tersebar di seluruh nusantara membuat negeri yang kaya akan kebudayaan dan khasanah menjadi tercabik dengan perbedaan -debat pendapat- saja antara sesama kaum muslim. Setelah bulan Ramadhan yang berlalu hampir sepekan ini membuat informasi tentang keIslaman cukup berpotensi di kalangan umat muslim.

Lebih dari itu, ada hal tertentu yang menyangkut pandangan krusial yakni tidak banyaknya juga pihak luar khusus di negara-negara barat cukup keras menuding Indonesia menjadi salah satu pusat teror dari berbagai organisasi yang berlabel Islam, contoh yang baru-baru ini diperingatkan di Bali atas kasus pemboman tempat wisata Jimbaran oleh pihak teroris dan masih banyak lainnya. Kemanakah bangsa ini untuk bisa membuat rakyatnya tenang dengan semua goncangan isu dan polemik yang ada. Timbulnya perseteruan antara Majelis Ulama Indonesia dengan pihak-pihak aliran baru, munculnya jamaah-jamaah yang tidak ada kejelasan yang benar dan signifikan.

Sampai saat ini, berbagai jamaah dan aliran yang sangat melejit di berbagai media khususnya dari umat muslim Indonesia adalah keberadaan aliran Al Qur’an Suci, aliran Ingkar Sunnah, perguruan Maisa Kurung, Jamaah An-Nadzir, Salamullah, Islam Jamaah dan tentunya akan bermunculan lagi dan terus berkembang banyak di negara Republik Indonesia ini.[red]

Advertisements
No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: