Skip to content

NAD Akan Kelola Dana 5 T dari BRR

18 July, 2008

Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) akan mengelola dana sebesar Rp5 triliun setelah Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias mengakhiri masa tugasnya pada April 2009.

“Ada sekitar Rp2 triliun dalam bentuk rupiah dan sekitar Rp3 triliun dari pinjaman asing yang akan dikelola Pemprov NAD,” kata Menteri Negara/Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Paskah Suzetta di Banda Aceh, Kamis.

Hal itu disampaikan dalam kunjungan sehari ke Banda Aceh bersama Menko Polhukam, Widodo AS dan sejumlah menteri lainnya untuk melihat perkembangan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca tsunami.

Paskah mengatakan, saat ini pihaknya bersama Pemprov sedang membicarakan tentang kelanjutan tugas-tugas BRR yang belum selesai pasca berakhirnya tugas badan tersebut di Provinsi NAD.

Untuk kelanjutan kegiatan rehab rekon yang belum selesai, anggaran dalam bentuk rupiah akan disalurkan langsung melalui Pemprov sementara pinjaman asing akan diserahkan ke departemen-departemen.

Saat ini sedang dilakukan verifikasi aset yang akan dikelola Pemprov dan Pemerintah Pusat. Kini sedang dilakukan verifikasi aset dan nanti tinggal dilanjutkan, anggarannya lagi dipikirkan sistemnya,” kata Paskah.

“Problemnya nanti pemeliharaan harus kita siapkan baik kapasitas sumberdaya manusianya maupun bangunan. Bappenas sedang mempersiapkan semacam asistensi kepada Pemprov NAD untuk memperkuat itu,” tambahnya.[waspada]

One Comment leave one →
  1. 21 July, 2008 11:05

    sip

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: