Skip to content

111 Siswa Aceh Ikut O2SN di Jakarta

29 July, 2008

Dinas Pendidikan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) akan mengirim 86 siswa SD, SMP dan SMA mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke-1 tahun 2008 berlangsung 31 Juli hingga 8 Agustus 2008 di Jakarta.

Para siswa didampingi 26 guru yang juga akan berangkat bersama mereka. Dari 86 siswa yang akan mengikuti O2SN, 9 siswa berasal dari Kota Langsa. Demikian Kabid Dikmen Kantor Dikjar Kota Langsa Drs. M. Idris Ali, Senin (28/7).

Sembilan siswa dari Kota Langsa dari kelompok SD tiga orang masing-masing Alvin Pratama, Murniati dan Nazwa Afrarista, kelompok SMP tiga orang terdiri dari Arief Fadillah, Maulidin dan Asmaul Husna. Sedangkan dari kelompok SMA Bambang P. Nurul Akia dan Sri Wahyuni .

Kabid Dikmen Drs. Idris Ali yang mengutip Surat Kepala Dinas Pendidikan NAD Mohd. Ilyas, SE, MM kepada Waspada menjelaskan, 86 siswa SD, SMP dan SMA Provinsi NAD akan mengikuti cabang sepakbola, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, tennis lapangan, atletik, senam, catur, pencak silat dan karate.

Nazwa Afrarista, siswa SD Kota Langsa merupakan atlet cilik dari kontingen NAD yang akan berangkat mengikuti O2SN 2008 di Jakarta. Putri pertama Kades Blang Seunibong Langsa ini akan bertanding dalam cabang karate putri. Nazwa, 11, diharap mencatat prestasi. Dia adalah juara Aceh di kelasnya, ujar orang tuanya H. Yusrizal.[waspada]

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: