Skip to content

Osprek IAIN Ar-Raniry Gaya Baru

29 July, 2008

Sedikitnya 1.500 mahasiswa IAIN Ar-Raniry mengikuti Orientasi Perkenalan Kampus (OSPEK) kemarin. Kegiatan yang berlangsung di dalam ruangan tersebut digelar dengan metode baru serta langsung dikelola pihak rektorat.

Koordinator OSPEK 2008 IAIN Ar-Raniry, Drs. Lukman Ibrahim, M.Pd, dalam pembukaan kegiatan tersebut, Senin (28/7) di Darussalam mengatakan, sebenarnya pihaknya ingin melakukan ospek ini dengan metode baru, seperti seminar, workshop, pameran dan diskusi panel, namun terkendala pemahaman dan pengertian, sehingga format acara hanya dibuat dalam perkenalan akademik.

“Ini lebih menyentuh dibanding arak-arakan seperti tahun sebelumnya. Mahasiswa baru mengenal bagaimana sebenarnya kuliah yang baik, mengenal jurusan yang dia pilih dengan baik, dan cara isi KRS yang efektif,” ujar Lukman.

Dia beralasan, Ospek 2008 ini dikelola pembantu Rektor III bersama BEMA dan UKK serta UKM, mengingat kondisi IAIN sedang digembar-gemborkan oknum tidak bertanggung jawab. “Untuk itu kita buat ospek hanya di dalam ruangan.”

Karena itu, jika ada pihak yang mencoba mengganggu jalannya ospek akan ditindak sesuai mekanisme akademik IAIN. “Karena apa pun alasannya, kalau sudah masuk kampus IAIN itu sudah menjadi tanggung jawab kampus,” lanjut Lukman.

Sementara Rektor IAIN ArRaniry, Prof. Drs. H. Yusny Saby, MA, PhD mengatakan, menyambut positif pelaksana ospek tahun ini, sebab yang diajarkan di IAIN adalah etika dan sopan santun. “Perubahan ini justru salah satu cara memajukan IAIN, kita tidak ingin IAIN mundur ke belakang akibat ulah oknum tak bertanggung jawab,” ungkap dia.[waspada]

3 Comments leave one →
  1. yudi permalink
    1 August, 2008 12:01

    kalau kita lihat dari apa yang di rencanakan oleh pihak rektorat, memang benar, tetapi disini pihak rektorat tidak pernah melibatkan BEMA dalam ospek kali ini. semua itu bohong, malah pada hari pertama ospek, banyak kendala yang di jumpai, diantaranya adalah peserta ospek ada yang tidak kebagian nasi. banyak mahasiswa baru lapar waktu itu. ini semua akibat pihak rektorat tidak mengajak pihak bema dalam kepanitian. tidak ada di kampus manapun ketua panitia ospek itu pihak rektorat.

  2. 1 August, 2008 14:40

    ^^^
    Coba saja untuk dirundingkan dengan melakukan kroscek kenapa tidak dilibatkan mahasiswa lagi.

  3. kodrat permalink
    16 March, 2009 22:29

    Berapa mahasiswa baru yang di terima di IAIN AR-raniry pada fakultas syariah untuk program study ekonomi islam?
    saya ingin tau!!!!
    dan fasilitas apa saja yang disediaakan?

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: