Skip to content

Rektorat Unsyiah Terbakar

12 September, 2008

Si jago merah melalap gedung Rektorat Unsyiah

Lantai tiga Gedung Rektorat Universitas Syiah Kuala yang berada di kawasan Darussalam, Banda Aceh, Kamis (11/9) dini hari, terbakar. Akibat kejadian ini, hampir seluruh dokumen administrasi milik mahasiswa, dosen, dan pegawai universitas tersebut musnah terbakar. Pihak rektorat memperkirakan kerugian mencapai Rp 20 miliar akibat kejadian ini.

Kepala Humas Unsyiah Wahab Abdi ketika dihubungi, Kamis petang, mengatakan, untuk sementara pihak rektorat akan memindahkan seluruh kegiatan administrasi ke Gedung AAC Dayan Dawood yang terletak sekitar 10 meter sebelah barat gedung rektorat yang terbakar.

”Kami sudah merasa tidak aman untuk bekerja di gedung yang lama. Apalagi lantai dua dan tiga sudah tidak utuh lagi kondisinya. Khawatir tiba-tiba saja gedung itu runtuh dan menimpa para pegawai di bawahnya,” kata Wahab.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Kamis sekitar pukul 03.00 dini hari. Sejumlah saksi mata yang dimintai keterangan oleh polisi, menurut Wahab, mengatakan, kobaran api terlihat pertama kali dari lantai tiga gedung rektorat tersebut.

Dalam satu jam, jilatan api sudah menghanguskan seluruh isi ruangan di lantai tersebut, sebelum akhirnya menjalar ke lantai dua.

Wahab mengatakan, di lantai tiga ada tiga bagian administrasi yang berkantor di sana, yaitu biro administrasi, perencanaan, dan sistem informasi, kantor bagian personalia atau kepegawaian; kantor satuan kerja pejabat pembuat komitmen; serta kantor kerja sama antara Unsyiah dan Pemerintah Belanda. Menurut dia, semua arsip penting ada di lantai tersebut.

Sementara itu, di lantai dua gedung rektorat tersebut digunakan sebagai Kantor Rektor Unsyiah dan empat pembantu rektor lainnya.[kompas]

Image source: metrotv

One Comment leave one →
  1. 13 September, 2008 21:27

    Ya, saya juga melihat beritanya di Metro TV . semoga musibah ini dapat segera di tangani dengan baik dan tidak mengganggu aktivitas akademic di Unsyiah..

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: