Skip to content

ID Khusus Wartawan Bagi Peliput Hasan Tiro

28 September, 2008

Komite Peralihan Aceh (KPA) mengeluarkan kartu identitas (ID card) khusus bagi wartawan yang akan meliput kepulangan mantan pemimpin Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Tgk Hasan Tiro.

“Kami menyediakan ID khusus karena perkiraan akan banyak wartawan yang meliput kepulangan Hasan Tiro,” kata Juru Bicara KPA pusat, Ibrahim bin Syamsuddin di Banda Aceh, Sabtu.

Hasan Tiro dijadwalkan pulang ke Aceh pada 11 Oktober mendatang setelah lebih 30 tahun meninggalkan kampung halamannya dan menetap serta menjadi warga negara Swedia.

Menurut Ibrahim yang akrab disapa KBS, kepulangan Hasan Tiro yang dikalangan mantan GAM merupakan Wali Nanggroe suatu hal besar bagi masyarakat Aceh termasuk media massa yang ingin mengetahui kondisi pendiri GAM itu.

Karena itu, bagi wartawan yang akan meliput dapat memberikan pas photo ukuran 4×6 sebanyak dua lembar serta fotocopi kartu identitas media tempat wartawan bekerja sejak Minggu 28 September 2008.

Ibrahim mengatakan, pembuatan ID tersebut merupakan inisiatif KPA dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan mengenai kepulangan Hasan Tiro.

Sejak rencana kepulangannya ke Aceh diberitakan, hingga saat ini belum ada jadwal maupun agenda kunjungan Hasan Tiro yang dimiliki KPA.

Sebelumnya, Pemerintah Aceh melalui Gubernur Irwandi Yusuf menyambut positif kepulangan Hasan Tiro untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan masyarakat Aceh setelah hampir 30 tahun ditinggalkannya.

Irwandi juga mengharapkan kepulangan Hasan Tiro difasilitasi protokoler sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh kunci perdamaian Aceh itu.[antara]

One Comment leave one →
  1. 6 November, 2008 14:49

    nyoe kamoe aneuk nanggroe yang katrep meurindu keu wali kamoe yang teucinta
    paduka njang mulia teungku hasan muhammad di tiro,,,,,,,uroe nyoe katapeu njata bahwa fatwa njang geupeugah wali ka hana le,,,,,SALAH,,,,,,
    wali mantoeng lam keuadaan sehat wal`afiat,,,,,,mantoeng jroeh bak geuseumikee keu bangsa,,,,,,,,,,troeh hajat lam hati meuneuk kalon wali ,,,maka dengoen nyoe ,,,,SALEUM KEU PADUKA NJANG MULIA TEUNGKU HASAN MUHAMMAD DI TIRO…..
    WALI NANGGROE ACEH SUMATRA

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: