Skip to content

Kehadiran Hasan Tiro di Aceh Diharapkan Bawa Kesejukan

7 October, 2008

Kepulangan tokoh pendiri Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Hasan Tiro, diharapkan dapat membawa kesejukan dan memperkuat perdamaian yang telah dirasakan masyarakat di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

“Kita berharap, kepulangan `Wali Nanggroe` Hasan Tiro itu menunjukkan perdamaian sudah benar-benar terjalin di Aceh,” kata Sekretaris jenderal Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk Faisal Ali, di Banda Aceh, Selasa.

Pasca-perjanjian damai antara Pemerintah dan GAM di Helsinki, Finlandia, 15 Agustus 2005, katanya, Hasan Tiro telah menjadi salah seorang tokoh bagi masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia ini.

Hasan Tiro yang berstatus Warga Negara Asing (WNA) dan menetap di Finlandia itu akan mengunjungi tanah kelahirannya di Aceh yang direncanakan pada 11 Oktober 2008.

Dengan kehadiran Hasan Tiro, Faisal menyatakan suasana perdamaian di Aceh diharapkan akan lebih kuat lagi, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati kondisi yang lebih kondusif untuk menjalankan aktivitasnya.

“Meski belum seluruh lapisan masyarakat menikmati perdamaian yang diinginkan, namun situasi Aceh hari ini sudah lebih baik,” kata dia.

Faisal Ali juga mengharapkan kedatangan “Wali Nanggroe” ke Aceh dapat memperkukuh komitmen semua pihak tentang perdamaian abadi, sehingga provinsi berjuluk Serambi Mekah ini bisa membangun untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dengan daerah lain di Indonesia.

“Bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur lainnya, Aceh masih jauh tertinggal dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia. Aceh akan terbangun jika suasana damai bisa berjalan baik,” kata dia.

Di pihak lain, ia juga berharap komitmen serius pemerintah Aceh untuk menegakkan Syariat Islam secara kaffah (menyeluruh) di provinsi berpenduduk sekitar 4,2 juta jiwa tersebut.[antara]

4 Comments leave one →
  1. 12 October, 2008 21:26

    Semoga Aceh Damai selamanya…

  2. 15 October, 2008 14:04

    Amiin, itu adalah dambaan kita semua

  3. 21 October, 2008 17:20

    Seputar kepulangan Wali dari SerambiNews, silakan baca2 di http://pustakamarola.wordpress.com/category/wali-nanggroe/

  4. lowonganker99 permalink
    21 October, 2008 21:17

    Assalamu’alaikum, wr wb,
    sebelumnya saya cukup senang dengan blog kamu, isinya bagus, dan karyanya menarik dan dinamis, dan bermanfaat. oleh karena itu saya lagi coba bekarya melalui blog saya, terima kasih teman..
    salam kenal saya buat semua komunitas blogger dan pecinta dunia internet, dan semua teman yang ada di alam dunia manya ini dan pengunjung semuanya, semoga kita sama sama dapat membangun Aceh untuk lebih maju baik dari metalitaskah atau dari berbagai sisi lain dengan memberikan sedikit ilmu dan waktu kita untuk orang orang yang sangat membutuhkan uluruan tanga kita diluar sana yang tiap hari mengakses dunia manya, salam buta semua teman yang telah membantu saya dalam mengenal blogging.
    semoga ini menjadi tali persaudaraan diantara kita untuk mejadikan ukhwah saling tukar informasi, komunikasi, pengetahuan, pengalaman dan wawasan dalam membangun pribadi yang baik untuk saling keterbukaan rasisi positif terhadap suatu peroalan generasi kedepan serta dapat menjalin persaudaraan dengan penuh warahmah.
    Bagi yang mau bantu menyebarkan informasi lowongan kerja, baik buat teman, saudara maupun komunitas anak internet, maupun personality.
    kunjungi blog gue di
    http://lowonganker99.wordpress.com
    Terima kasih, salam kenal buat semuanya..!!
    By, Computer

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: