Skip to content

Pendidikan Merupakan Kebutuhan Primer

15 October, 2008

Pendidikan saat ini merupakan kebutuhan primer setiap manusia. Karenanya, pendidikan tidak boleh dianggap sepele karena pendidikan akan meningkatkan harkat dan martabat manusia itu sendiri.

“Terlebih lagi di era globalisasi setiap manusia dituntut untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan bagi manusia yang tidak memiliki pendidikan maka dengan sendirinya akan tersisih dari persaingan global terserbut,” kata Bupati Aceh Timur, Muslim Hasballah pada saat meresmikan Madrasah Ibtidiyah Swasta (MIS) Buket Kareung Kecamatan Idi Tunong Aceh Timur.

Dijelaskannya, pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan sarana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasaan, akhlak yang mulia serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Karenanya, untuk mewujudkan itu semua pemerintah kabupaten Aceh Timur terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya dan khususnya seperti bangunan mes yang setelah porak poranda dihantam angin puting-beliung beberapa waktu lalu. Untuk itu pemerintah segera melakukan antisipasi untuk melakukan perbaikan agar anak-anak didik di sini dapat mengikuti kembali pelajaran dengan nyaman dan tidak ketakutan apabila berada di dalam kelas.[mbo]

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: