Skip to content

PKA: Almameter Art and Culture

14 November, 2008

Perhelatan Pentas Kesenian Akbar (PKA) yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Alumni (FOKONI) SMAN 2 Banda Aceh berlangsung meriah (8/11). Selain mengundang bintang tamu dari band nasional seperti Five Minutes juga ikut dimeriahkan oleh sejumlah peserta SMA Banda Aceh lainnya.

Acara yang diselenggarakan di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh dari pagi sampai sore sabtu tersebut, berhasil menarik peserta dari 16 SMA yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya untuk ikut ambil bagian dalam performance show (kesenian dan budaya).

PKA ini merupakan even terbesar pertama di Banda Aceh sepanjang tahun ini. Selain menghadirkan Band nasional di puncak acara juga ikut dimeriahkan dengan kampanye peduli akan seni dan budaya lokal serta melestarikan nilai-nilai yang ada.

Riki Handoko, dkk. selaku panitia dalam acara tersebut. Seperti yang dilansir dalam forum SMAN 2 Banda Aceh mengatakan bahwa, “Untuk keseluruhan acara tersebut cukup bagus dan luar biasa, terlihat dari beberapa tanggapan dari alumni yang ikut hadir serta tamu undangan dan penonton” tutur Riki.

Namun, pada akhir pentas dari pertunjukkan PKA tersebut terdapat masalah dari pihak Badan Anti Maksiat (BAM) Banda Aceh yang meminta acara ini (PKA, red) untuk dihentikan. Akhir, setelah negosiasi antara panitia dan piahk BAM diperbolehkan untuk menutup even ini pada sore hari yakni jam 17.00 WIB.

Tema pada PKA kali ini pun memang sangat internal dari pihak FORKONI sendiri dengan mengusung Almameter Art and Culture of Smundu. Sampai saat ini, berbagai komentar dan tanggapan dari berbagai pihak bernilai positif seperti dari Bappeda Bapak Ir. Bahagia “saya sungguh tidak menyangka bahwa masih ada acara yang seperti ini, sangat mengagumkan!!” serta dari pihak NGO dari Mercy Corp. Ayi (Alumni Smundu 1988) juga menuturkan “..luar biasa!!, kedepannya kalian sudah bisa buat event organizer kalo acaranya seperti ini…”, papar bung Ayi.

Semoga acara seperti ini bisa kembali memberikan kreatifitas dan inspirasi baru bagi generasi pelajar Aceh untuk bisa tetap melestarikan budayanya. Untuk SMA lain, silakan tunjukkan Aksi Mu! ♦ red

3 Comments leave one →
  1. 14 November, 2008 20:35

    Beuh, selamat lah buat SMUNDU atas gebrakan ini!

  2. agungpratama permalink
    14 November, 2008 20:44

    wah, selamat buat SMAN 2 BNA

  3. Ryfaza permalink
    16 November, 2008 20:06

    Chayoo…
    Smundu ku!!!

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: