Skip to content

Komik Nabi Muhammad Dapat Kecaman Keras

19 November, 2008

Komik Nabi Muhammad versi Indonesia dibuat dalam sebuah blog yang diposting di wordpress.com.membuat gerah umat muslim karena berisi penghinaan terhadap Nabi Muhammad. Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) sudah menegur wordpress dan meminta untuk segera memblokir.

“Itu tidak bisa diblok dari sini karena postingnya kan dari luar. Jadi kita sudah berkirim kepada wordpress untuk segera diblok,” ujar Kepala Bagian Informasi Publik Depkominfo Suprawoto.

Hal ini disampaikan Suprawoto di sela-sela diskusi publik bertajuk “Iklan Politik Menuju Kontrak Politik?” di Hotel Sari Pan Pasific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19-11).

Menurut Suprawoto, kartun nabi yang diposting di wordpress melanggar UU. “Itu jelas pelanggaran terhadap UU. Dalam UU mengatur tentang SARA dan penghinaan agama,” jelas dia.

Kalau sudah pelanggaran UU, apakah Depkominfo akan meminta wordpress untuk mencari pelakunya untuk segera ditindak kepolisian? “Untuk sementara kita minta diblok saja dulu,” kata Suprawoto.

Kartun Nabi Muhammad versi Indonesia muncul di sebuah blog yang beralamat di wordpress. Selain melanggar larangan Islam untuk tidak menampilkan gambar Muhammad, komik itu juga berisi penghinaan terhadap Nabi. Komik juga dipenuhi gambar-gambar cabul.

DPR Ri juga meminta untuk menutup blog yang ditelurkan oleh Yahoo tersebut.

Meski berisi penghinaan terhadap Islam, pemerintah diminta bijaksana untuk menyelesaikannya.

Pengamat IT Rapin Mudiardjo meminta penyelesaian masalah ini jangan seperti waktu Fitna dulu, tanpa ba bi bu YouTube langsung ditutup.

Jika pemerintah mengambil langkah yang sama, maka pemerintah sama saja menghalangi hak orang lain untuk mendapatkan informasi.

“Kalau mau menutup, jangan wordpressnya, tapi satu alamat blog itu saja. Misalnya dalam satu gedung ada 10 jendela, satu jendela rusak, masa mau diganti semua,” kata Direktur Hukum dan Kebijakan Indonesia ICT Partnership itu.

Untuk itu, pemerintah perlu mengajak seluruh pihak terkait duduk bersama. Dari pertemuan itu, bisa disimpulkan apakah komik itu telah melanggar hukum atau tidak.

“Di situ dapat diambil solusinya yang tidak melanggar hak orang lain,” tandasnya.

Komik yang memojokkan Islam itu muncul di salah satu blog. Belum diketahui siapa yang membuat komik tersebut. Namun jika dilihat dari bahasa yang digunakan, si pembuat hampir pasti dari Indonesia. ♦ lampost

19 Comments leave one →
  1. pemakan_popcorn permalink
    20 November, 2008 11:04

    masih ada versi videonya lho!
    tapi pake di dubbing bahasa english dengan aksen ke-arab-araban

  2. 20 November, 2008 11:13

    http://xxx.wordpress.com/cencored/ayat-ayat-cinta/

    http://xxx.wordpress.com/cencored/kambing-saja-tahu/

    lihat coment nya saja
    dia juga pandai menggambar lho

  3. khairul rizal permalink
    20 November, 2008 14:11

    menurut saya ini adlah program-programnya konusis untuk menghancurkan islam jadi tutup aja semuanya. kenapa harus itu saja. yang saya takutkan nanti kedepan mereka pasti akan melakukannya lagi dan dengan kekuatan yang lebih kuat sehingga tidak dapat kita hentikan lagi.
    saya sangat setuju dengan yang diatas. kalau ada dalam sebuah rumah 10 pintu kenapa harus satu yang ditutup??
    bisa-bisa kemasukkan maling donk!!!!!!
    ya harus diberantas terus. tutup aja perusahaannya semua biar gak bisa ngeluarin apa-apa lagi.

  4. khairul rizal permalink
    20 November, 2008 14:13

    menurut saya ini adlah program-programnya konusis untuk menghancurkan islam jadi tutup aja semuanya. kenapa harus itu saja. yang saya takutkan nanti kedepan mereka pasti akan melakukannya lagi dan dengan kekuatan yang lebih kuat sehingga tidak dapat kita hentikan lagi.
    saya sangat setuju dengan yang diatas. kalau ada dalam sebuah rumah 10 pintu kenapa harus satu yang ditutup??
    bisa-bisa kemasukkan maling donk!!!!!!
    ya harus diberantas terus. tutup aja perusahaannya semua biar gak bisa ngeluarin apa-apa lagi.

  5. 20 November, 2008 17:08

    http://wordpress.com/report-mature/?url=…
    isi aja …. dengan nama blog, kalau banyak yang respon pasti bisa di tutup kalau gak saya hack deh… ;D

  6. HANSEN permalink
    20 November, 2008 18:00

    Berita dunia Islam di jakarta Suaramedia) Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis mengajak tokoh agama lainnya untuk melakukan pendekatan dan pemahaman kepada umatnya agar bisa menghargai dan menghormati serta toleran terhadap agama lain dengan tidak melakukan tindakan yang tergolong pada penistaan agama. > suara media

  7. Reski permalink
    21 November, 2008 09:28

    Ini bukti bahwa Islam memang dibenci oleh banyak orang en mereka sengaja manas-manasin umat Islam supaya umat Islam marah en melakukan tindakan yang bisa membuat umat Islam dianggap ‘teroris’. Jadi memang ada konspirasi internasional agar cap teroris tetap melekat pada Islam. Kasus karikatur nabi di Jylland Posten, film Fitna yang isinya betul-betul fitnah kepada Islam, en yang terbaru ini betul-betul melukai perasaan umat muslim. Jika hal ini terus dibiarkan maka akan terus bermunculan fitnah-fitnah lain terhadap Islam yang sengaja dibuat untuk menanamkan image jelek kepada umat Islam.

  8. pemakan_popcorn permalink
    21 November, 2008 21:44

    selain marah-marah, ada baiknya jika dibuatkan klarifikasi untuk ayat-ayat qur’an yang dikutip oleh ‘komikus’ tersebut.

    klarifikasi ini berguna untuk menepis efek buruk terhadap iman muslim yg sengaja ataupun tidak, ikutan membaca komik tersebut.

    efek buruk yg dimaksud misalnya: syakwasangka bahwa ayat tersebut turun demi memenuhi (maaf) keinginan seksual Nabi Muhammad S.A.W semata.

    penuturan komik yg dibuat oleh komikus, musuh islam tesebut, sepertinya berusaha untuk menciptakan kesan dibenak pembacanya, bahwa ayat-ayat suci Al-Qur’an tersebut, bukanlah dari Allah S.W.T, melainkan cuma akal-akalan Nabi Muhammad saja, cuma demi kepentingan dirinya sendiri.

    Karena dari itu, klarifikasi atas ayat-ayat Qur’an yg disitir oleh komikus tersebut sangat penting/urgeent segera diubat, karena sepertinya komik tersebut akan terus berusaha disebarluaskan.

  9. 22 November, 2008 10:44

    Surah No. 66, AT-TAHRIM
    Latar belakang Sura ini:
    Saat itu adalah giliran Hafsa untuk bersetubuh dengan sang Nabi. Budak Hafsa
    yang bernama Maria, orang Koptik Kristen pemberian dari Raja Alexandria, juga
    berada di kamarnya ketika sang Nabi masuk. Maria adalah gadis remaja yang
    cantik jelita, merangsang sukma. Dia membangkitkan nafsu berahi pria manapun
    yang melihatnya; apalagi pria seperti sang Nabi yang diberi kekuatan seks
    sebanyak 30 pria oleh Allah. Kalau tidak percaya, lihat hadisnya:
    Hadis Sahih Bukhari Volume 1, Book 5, Number 268:

  10. Putra Rembulan permalink
    23 November, 2008 17:11

    aku ingin tahu, di blog mana yang ada kartunnya itu?

  11. Panca permalink
    24 November, 2008 09:04

    Untuk sekalian kalinya kita Umat Islam diuji pada tingkat kesabaran, ketaqwaan dan keimanan kita. Coba kita tengok peristiwa apa saja yang menguji kita orang muslim, pemberontaan DI-TII, The Satanic V by Salman Rusdi, Penyerbuan Irak by US, Angket Tabloid Monitor tahun 80-an, Peledakan Bom Bali, Jemaah Islamiayah tahun 80-an, Jemaah Achmadiyah, peladakan Bom kedutaan asing & hotel-2 di Indonesia dan seluruh dunia, Peyerbuan Umat persaudaraan di Monas, tingkah laku rekan-rekan FPI di berbagai tempat di tanah air, peristiwa di Poso, Maluku dan lain-lain peristiwa sejak Indonesia Merdeka,…. Kita selalu di uji…. . Sekarang komik pelecehan Nabi & Islam .
    Tidak perlu panas,… karena kalau panas itu memang kayaknya yang dimaui oleh yang ngebuat,…dan efeknya semakin memperkuat Image-yang memang sengaja di ciptakan- kalau kita ini orang muslim,… yang agresif, emosional dan maunya ke arah radikal…..
    Jangan saudaraku,… tenanglah, gunakan iman dan hati kita…. mari kita tunjukkan bahwa kita kaum muslim Indonesia yang cinta damai dan welas asih… kita bisa begini mungkin karena kita dominan… coba renungkan…….seandainya kita kau minoritas di negara kita….
    Kita ini negara bependuduk muslim paling besar di dunia,…. jadi kita akan selalu mengemban tugas paling besar juga…. ingat dan renungkan itu…

  12. 24 November, 2008 11:11

    kasihan yang buat komik, ga tau bentuk atau dasar wajah rasullah jadi di buat 2 sembarangan, di kira sama seperti jesus yang ada besic wajahnya gimana, padahal itu hanya karang2an romawi kuno yang sampai sekarang masih di pakai, padahal jaman jesus ga ada kamera, ini menggambarkan kebencian dan sekaligus kebodohan yang di salurkan, bayangkan kalo seandainya ada foto rasullah gimana? bisa berbelit2 dan rekayasa pastinya, makanya maha besar allah pada jaman nabi ga ada penemuan kamera, actually kita jangan terpancing, itu kebodohan orang yang buat kartun, tapi ga tau basic wajah Rasullah,akhirnya gambar2 sembarangan, kasihan de lu, kalo km orang yang benar, kenapa km harus menghina agama islam, ini menunjukan agamamu sudah ga benar, kalo mau tau agama yang benar, aku beri tips, lihatlah prinsip ketuhanannya, jelas ga, ga usah lihat yang lainnya, nabi pembawanya ke atau lainnya, kaolo perinsip ketuhanan ga masuk akal dan ga jelas, contohnya rinitas (tiga dalm satu)atau patung2 yang dibuat manusia dan disemabh lagi, sudah jelas2 salah besar apalagi trinitas, tuhan tidak bisa dalam bentuk manusia (jesus) karena tuhan maha besar, ga terbatas, ga ada limit, kalo bentuk jesus, manusia ada limitnya batasannya, tuhan maha besar ga bisa dilihat dengan mata, karena mata terbatas pandangannya, contoh aja mataga bisa lihat mikrobiologi, virus dll, karena maha besar dan maha halus ALLAH so kita ga bisa lihat dengan mata tapi dengan hati dan akal fikiran , jangan jadi orang yang bodoh

  13. 25 November, 2008 08:57

    Ops, ada provokasi tuh 2 diatasku, jangan2 orang yang sama, stauku klo orang -orang jelekin silam pasti pakai hal yang konyol konyol, pada mereka sendiri nothing, ga tahu apa, trus jadi sok tahu.

    Pasti mulutnya gede banget kyk baskom, ga ngerti deh. Tunggu mati aja deh, pasti klabakan diseret izrail. Huh!?

  14. 25 November, 2008 13:30

    Hati-hati dalam mempublikasikan komentar anda, karena dalam kontek agama tidak dibenarkan untuk menjadi anonym.

  15. 1 December, 2008 20:00

    Semua teriak…semua komen…
    Emang ada yang yakin benar/salah???
    Sejak kapan manusia bisa nentuin (tanpa wahyu)…
    Mending urus diri masing-masing aja….
    Toh kita nih kecil…

  16. 14 March, 2009 00:17

    Dasarnya nabi cabul Muhammad sekarang topenngnya terbongkar dimana-mana melalui media internet, apalagi baru keluar buku berahi sexuel nabi cabul Muhammad yang ditulis oleh Bisnat Rashad dari Mesir.

    Banyak buku-buku sexuel nabi cabul Muhammad dapat dibaca dihadis Bukhari dan buku Sirah Rasul ditulis oleh Ibu Hisham dan Tabari buku sejarah setelah nabi cabul meninggal dunia.

    Topeng nabi cabul Muhammad dilecehkan dan dunia islam sekarang sangat malu melihat betapa pejadnya moral nabi cabul Muhammad…yang mereka muliakan.

  17. nagaya permalink
    14 March, 2009 23:09

    gitu aja kok repot.. komik tdk akan meruntuhkan keyakinanku thdp islam dan muhammad saw

  18. nagaya permalink
    14 March, 2009 23:14

    Masyaallah.. tidak perlu baca komik yg perlu, baca Alquran !!!!!!!!!!!!!

  19. mr.nunusaku permalink
    8 November, 2013 20:05

    Dengar hai muslim katakata yang keluar dari lidah ular beludak nabi cabul muhammad bin Abdulah:

    Barang siapa yang dapat memberikan Lidah dan vaginaya ))bagiku
    (Muhammad) maka akumenjamin surganya baginanya.

    Surga yangmuhammadjanjikan bagimuslimah, lidahdiisap olehnabicabul muhammad, dan vaginanya telah muhammad rasakan, ternyata surga tidak nenjadi menyataan?

    Seperti kata Ibn Warrag dalambukunya leaving islam:
    Muhammad adalah manusia penipudoyan seks tukang kawin

    Inikah ahklak yangmuliah dari seorang nabi bangsa Arab?

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: