Skip to content

Gempa Masih Guncang Aceh

22 December, 2008

Pusat Gempa capture by BMG

Pusat Gempa capture by BMG

Gempa berkekuatan 5,7 skala richter, kemarin (21/12) sekitar pukul 20.47 WIB kembali menguncang perairan Aceh. Hampir sebagian warga juga ikut menyelamatkan diri dan berhamburan keluar rumah.

Pusat gempa berada di 4.77 LU – 95.16 BT dengan kedalam 30 Km dari arah 88 km Barat Daya pusat Banda Aceh seperti yang diberitakan pada siturs resmi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pusat.

Warga yang berada di Pelanggahan, Kampung Jawa, Lampulo, dan Ulee Lheue. Bahkan, sampai beberapa daerah tetangga lainnya seperti Sabang, Pidie, Calang, Aceh Besar, Meulaboh dan Aceh Selatan juga ikut merasakan getaran dari guncangan gempa yang membuat panik sebagian warna Banda Aceh dan sekitarnya.

Namun, di beberapa daerah sekitar Banda Aceh, getaran gempa hanya dirasakan beberapa detik saja bahkan sebagian warga pun tidak mengetahuinya. Menurut Kepala Stasiun Geofisikasi Mata Ie, Syahnan gempa yang berkekuatan 5,7 SR ini hanya berlangsung sekitar 3 sampai 5 menit yang berada dibawah perairan Samudera Hindia. red/berbagai sumber

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: