Skip to content

Israel Tolak Berdamai

31 December, 2008

Pemerintah Israel menolak gencatan senjata dengan Hamas di Jalur Gaza sebelum ancaman tembakan roket dari wilayah pantai itu dihentikan.

Mereka bahkan dengan arogan mengatakan siap berperang dengan Hamas selama beberapa pekan lagi.

“Tidak ada ruang untuk gencatan senjata,” kata Menteri Dalam Negeri Israel Meir Sheetrit kepada Radio Israel, pada saat serangan udara Israel terhadap Gaza memasuki hari keempat, Selasa (30/12). Sejauh ini sedikitnya 345 orang Palestina tewas akibat serangan udara Israel dan empat serdadu Israel mati akibat tembakan roket dari Gaza.

“Pemerintah menetapkan untuk melenyapkan ancaman tembakan roket di wilayah selatan,” kata Sheetrit seperti dilansir Reuters. “Namun, pasukan Israel hendaknya tidak menghentikan operasi yang mereka gelar sebelum bisa mematahkan Hamas Palestina, yang terus menembaki wilayah Israel. Itu adalah tujuan kami dan hal itu harus dicapai,” katanya menandaskan.

Wakil Menteri Pertahanan Israel Matan Vilnai mengatakan bahwa pihak militernya telah melakukan persiapan-persiapan untuk melakukan aksi militer beberapa pekan.

Israel sekarang mengerahkan pasukan di perbatasan Gaza dan menyatakan daerah di sekelilingnya sebagai “zona militer tertutup”. Para wartawan mengatakan langkah ini, di samping pengerahan ribuan tentara cadangan, boleh jadi akan menjadi awal dari operasi darat.

Palang Merah menggambarkan situasi di berbagai rumah sakit Gaza dalam keadaan kacau, tim medis telah bekerja mati-matian. Sementara itu, sejumlah kecil orang Palestina yang luka-luka sudah menyeberangi perbatasan Rafah masuk ke Mesir untuk perawatan, dan truk-truk yang bermuatan obat-obatan diizinkan masuk ke Gaza.

Para menteri luar negeri Uni Eropa bertemu di Paris hari Selasa untuk membicarakan krisis yang semakin tak menentu itu.  ♦ kompas
Share/Save/Bookmark

2 Comments leave one →
  1. hamba Allah permalink
    2 January, 2009 20:07

    mohon untuk segera menghentikan agresi militer ke palestina coba gunakan hati nurani dunk….jangan gunakan tameng ingin menghancurkan Hammas tapi kalian semua malah seakan akan ingin membumi hangus kan negeri palestina……dan apa yang terjadi banyak anak anak yang tidak berdosa dan tidak mengerti apa menjadi korban……sayangnya aqu hanya bisa berdo’a dan mengutuk kekejian yang israel lakukan…..innallilah………

  2. 13 January, 2009 13:27

    Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: