Skip to content

World Acehnese Association

5 January, 2009

WAAForum silahturahmi dan persaudaraan rakyat Aceh, World Acehnese Association (WAA) di seluruh dunia meluncurkan situs resmi yang beralamat di www.waa-aceh.org.

Kehadiran situs itu diharapkan dapat mendukung segala program WAA dalam tujuannnya menjembatani rakyat Aceh dalam upaya menjalin dan menyambung hubungan rakyat Aceh dengan berbagai negara dan lembaga di dunia.

“Kami mengharap dukungan dari semua pihak terutama sekali dari seluruh rakyat Aceh di manapun berada dan dunia Internasional,” ujar Juru bicara WAA, Tarmizi Abdul Gani dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Tarmizi mengatakan, situs tersebut di desain oleh seorang aktivis WAA , Lauttawar yang saat ini menetap di Denmark. Situs tersebut rencananya akan terus dikembangkan untuk menunjang semua program dan kegiatan WAA.

WAA yang lahir di Denmark pada 17 November 2007 merupakan wadah silaturrahmi dan persaudaraan seluruh rakyat Aceh di seluruh dunia dalam upaya memajukan masa depan Aceh ke arah yang lebih baik.

Menurut Tarmizi, WAA didirikan atas dasar kesepakatan dan konsistensi bersama yang tinggi dari rakyat Aceh di beberapa negara di dunia untuk melakukan berbagai usaha dan upaya demi terwujudnya masa depan Aceh yang lebih bermartabat, bebas, adil, dan berdemokrasi tinggi sejajar dengan Community Internasional, serta memiliki Pemerintahan yang jauh dari korupsi dan mengkebiri hak-hak rakyat, dimana terdapat juga kewajiban penuh untuk menjunjung tinggi norma dan nilai-nilai HAM (Hak Azasi Manusia).

“Keberadaan dari semua elemen rakyat Aceh di berbagai negara di dunia yang menunjukan jumlah yang cukup signifikan setelah penandatanganan perdamaian damai antara Gerakan Aceh Merdeka dan Pemerintah Indonesia menunjukkan bahwa ini merupakan satu kekuatan baru yang di harapkan dapat membawa Aceh kearah yang lebih mandiri,” tulis Tarmizi dalam situs tersebut. ♦ okezone

Share/Save/Bookmark

One Comment leave one →
  1. 11 December, 2009 17:30

    selamat

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: