Skip to content

Peningkatan Pelayanan Transportasi UI

11 January, 2009
Generasi Bikun UI Yang Baru

Bus Transportasi Lingkungan UI

Saat ini di UI baru saja melakukan penambahan armada shuttle bus yang biasa kita kenal sebagai bis kuning. Ujicoba penambahan armada dilakukan pada tanggal 1-31 Oktober 2009 setiap harinya selama 5 menit, dimana bis yang digunakkan pada ujicoba masih dalam bentuk fisik generik asalan pabrik dan berwarna abu-abu.

Terhitung per 1 Februari 2009, 5 unit armada bis baru siap diluncurkan untuk melayani segenap civitas academic di Universitas Indonesia dengan kemasan tampilan yang sama sekali baru. Selain itu, per 15 Februari 2009, lima (5) unit armada akan ditambahkan. Total jendral, armada baru 10 unit bis kuning.

Sistem “Bis Kuning” baru mulai tanggal 15 Februari 2009 akan ditata dengan menghadirkan dispatcher untuk mengatur keberangkatan setiap 10 menit sekali. Perbaikan dilakukan secara bertahap untuk menopang implementasi sistem “Bis Kuning” baru. ♦ ui

Share/Save/Bookmark

2 Comments leave one →
  1. 6 April, 2009 19:31

    Salut untuk UI yang terus memperhatikan mahasiswa serta jajarannya. Dengan bertambahnya armada bis kuning di harapkan mampu memenuhi kebtuhan akan transportasi di lingkungan UI. Mengingat armada yang lama sudah terlalu tua dan kondisi fisik yang jauh dari layak. Semoga armada yang baru dapat berjalan dengan baik dan tetap terpelihara dengan baik.
    Apakah ui menggandeng salah satu perusahaan jasa transportasi ? melihat gambar diatas adalah bis yang dimiliki oleh Aeoro wisata.

    Ya benar, pengadaan bisnya memang kerjasama dengan Aerowisata Transport.

  2. 24 July, 2009 10:42

    Sistem dispatcher itu apa?

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: