Skip to content

Blogdetik untuk ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’

15 January, 2009

Sudah bukan rahasia lagi, blog adalah sarana belajar yang ampuh. Karena itulah para guru antuasias mengikuti demo blogdetik. Dengan blogdetik, belajar mengajar jadi lebih cool!

Alkisah, sebanyak 280 guru SD/SMP menghadiri seminar sehari bertema Implementasi KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Melalui Dunia Maya yang digelar oleh Yayasan Bhakti 11 November Alumni Program Pascasarjana Magister Managemen UHAMKA. Seminar yang didukung oleh detikcom ini digelar pada hari Sabtu, 10 Januari 2009.

Seminar yang mengambil tempat di Wisma Handayani, Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional, Jl RS Fatmawati, Jakarta Selatan, itu dibuka oleh Dr H Kamaludin, MPd, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang sekaligus menjadi keynote speaker dengan materi Kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian dilanjutkai oleh Prof Dr H Suyatno, MPd, Rektor UHAMKA Jakarta yang memberikan materi Penggunaan ICT untuk Pendidikan, bersambung Dr Bedjo Sujanto, MPd, Rektor Universitas Negeri Jakarta, yang membawakan tema Penerapan KTSP di Sekolah.

Selanjutnya, Iim Rusyamsi ST, Direktur Utama PT SP Prima, memberikan materi Implementasi KTSP melalui Internet dan ditutup dengan bahasan menarik mengenai Internet dan Blog bagi Dunia Pendidikan Indonesia oleh Donny BU, VP Publisher detikcom.

Para ‘pahlawan tanpa tanda jasa ini’ terlihat sangat antusias mengikuti seminar yang bertujuan agar para guru memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengimplementasikan KTSP di sekolahnya. Mereka ingin mengetahui lebih dalam tentang penggunaan teknologi internet melalui pembuatan situs pendidikan yang berisi program dan materi pembelajaran beserta alat evaluasinya.

Pada kesempatan itu, dilakukan demo mengenai kemudahan pembuatan blog di blogdetik, serta contoh pemanfaatan blogdetik bagi para guru, terutama untuk menampilkan satuan pelajaran di internet sehingga dapat diakses oleh para siswa, orang tua, serta guru-guru lainnya. Terlebih lagi, dengan memanfaatkan blogdetik, maka membantu tercipta sarana interaksi antara semua komponen pendidikan, sehingga diharapkan membantu peningkatan kualitas pendidikan.

Sedemikian antusiasnya para guru, mereka bahkan meminta agar segera diberikan workshop lanjutan agar ilmu yang didapat di seminar itu dapat segera diimplementasikan. ♦ detik.com

Share/Save/Bookmark

One Comment leave one →
  1. 10 November, 2010 11:25

    terima kasih postingannya ya..
    salam kenal…
    kunjungi juga blog saya fakultas teknik unand

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: