Skip to content

Bakrie Telecom untuk Pendidikan Nasional

3 February, 2009

Kepedulian PT Bakrie Telecom terhadap dunia pendidikan Indonesia dibuktikannya dengan memberikan beasiswa kepada 12 mahasiswa Bakrie School of Management. Penandatangan perjanjian ini pun dilakukan sendiri oleh Presiden Direktur BTEL, Anindya N Bakrie.

“Suatu kepuasan tersendiri dapat memberikan beasiswa kepada mahasiswa BSM,” kata Presiden Direktur PT Bakrie Telecom, Tbk (BTEL) Anindya N Bakrie dalam penandatanganan perjanjian pemberian beasiswa dari PT Bakrie Telecom, Tbk kepada 12 mahasiswa BSM yang bertempat di kampus Bakrie School of Management, Kuningan, Jakarta.

Dia menambahkan, seandainya langkah yang dilakukannya dianggap sebuah KKN maka menurutnya ini adalah merupakan KKN yang baik. Sebagaimana diketahui, kampus BSM dikelola oleh Yayasan Pendidikan Bakrie (YPB) dan didirikan oleh keluarga Bakrie dengan dukungan kelompok usaha Bakrie di antaranya PT Bakrie Telecom. Dalam sambutannya, Anindaya Bakrie pun berharap agar lulusan BSM dapat menjadi pengusaha-pengusaha baru sehingga tercipta lapangan kerja yang luas.

Dalam acara ini, dilaksanakan penandatangan perjanjian pemberian Beasiswa secara simbolik oleh pihak B-Tel dan perwakilan mahasiswa BSM penerima beasiswa angkatan 2008 Aditya Yukti dan Corryn Kartika Putri Jerry. Acara ini dihadiri juga oleh ketua BSM Ibu Dr Regina Arsjah dan wakil YPB Bpk Krisnaraga A. Syarfuan.

Beasiswa yang diberikan merupakan beasiswa penuh yag mencakup semua biaya perkuliahan dan buku selama 4 tahun sepanjang penerima beasiswa mampu menjaga persyaratan minimal prestasi akademik mereka.

Jumlah total penerima beasiswa dari PT Bakrie Telecom, Tbk untuk angkatan 2007 dan 2008 adalah 28 mahasiswa. Penentuan beasiswa bagi para mahasiswa tersebut diseleksi secara ketat melalui Ujian Saringan Masuk (USM) di 33 propinsi di Indonesia.

Bakrie School of Management (BSM) merupakan sebuah sekolah bisnis jenjang S1 yang memiliki 2 program studi, yaitu program studi S1 manajemen dan program studi S1 Akuntansi. Kampus BSM sendiri telah menyalurkan beasiswa penuh kepada 428 siswa unggulan, yang terdiri dari 222 mahasiswa untuk angkatan 2007 dan 206 mahasiswa angkatan 2008. | vivanews

Share/Save/Bookmark

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: