Skip to content

Mahasiswa UGM Demo Tolak Valentine Day

16 February, 2009

Puluhan mahasiswa Universitas Gadjah Madja yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus sejak pagi tadi hingga sore ini menggelar aksi menolak peringatan valentine 14 Februari, besok.

Aksi dipusatkan di Bundaran Kampus UGM setelah sebelumnya mereka melakukan long march dari beberapa fakultas di UGM. “Valentine identik dengan kemaksiatan dari barat dan tak sesuai dengan adat ketimuran kita,” tegas Defry, koorlap aksi di Bundaran UGM, Jumat (13/2/2009) sore.

Dia menambahkan bahwa hari valentine selama ini selalu identik dengan kemaksiatan dan seks bebas. Budaya dari barat inilah yang mereka nilai tak sesuai dengan adat ketimuran Indonesia yang mengutamakan sopan-santun.

“Sempat ada data ketika hari valentine penggunaan dan penjualan kondom justru meningkat,” terangnya.

Mahasiswa UGM dalam aksinya juga membawa berbagai poster dan spanduk yang menolak peringatan hari valentine seperti “Stop Kemaksiatan,” “Cinta Kok Hanya Sehari.”

Mereka juga membagikan berbagai selebaran yang menolak peringatan hari kasih sayang itu kepada para mahasiswa serta pengguna jalan yang melintas di sekitar Bundaran UGM. | okezone

Share/Save/Bookmark

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: