Skip to content

IAIN Ar-Raniry Buka Pustaka Dunia Maya

23 February, 2009

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry, Banda Aceh bekerjasama CV Citra Kreasi Utama, Banda Aceh, Minggu (22 Februari 2009) membuka perpustakaan lewat dunia maya (jaringan internet). Masyarakat dapat membaca berbagai buku pengetahuan umum, ataupun tentang Aceh dengan mengakses lewat Achehlibrary.com.

Pengembang Informasi Teknologi (IT) Achehlibrary.com, Zulkarnaini pada acara pembukaan perpustakaan tersebut mengatakan, tampilan pertama perpustakaan itu menyajikan 38 buku karangan dosen IAIN Ar-Raniry, serta empat buku dari Dinas Kebudayaan Aceh. Selanjutnya perpustakaan itu akan menerima buku dari semua penulis, termasuk dari luar negeri.

Dari 38 buku yang ditampilkan terdiri dari kelompok buku Aqidah, Syariah, Dakwah, Akhlaq, Mu’amalah, Pendidikan, dan Studi Islam. Sedangkan buku dari Dinas Kebudayaan Aceh di antaranya berjudul Aceh Serambi Mekkah, Aceh Bumi Syariat, Aceh Tanah Rencong, dan Tsunami Aceh.

Zulkarnaini mengharapkan perpustakaan itu menjadi portal perpustakaan buku-buku Aceh. Bahkan dalam waktu dekat, Zulkarnaini mengungkapkan, website itu tak hanya tampil dalam bahasa Indonesia, tetapi juga dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris. Tujuannya supaya Achehlibrary.com diakses lebih luas oleh semua kalangan. Pembantu Rektor IV IAIN Ar-Raniry, Dr Hasbi Amiruddin yang mewakili rektor juga ikut memberikan pengarahan dalam acara tersebut. | serambinews

Share/Save/Bookmark

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: