Skip to content

Mahasiswa Unpad Didorong Buka Lapangan Kerja

19 March, 2009

Universitas Padjadjaran (Unpad) terus mendorong mahasiswanya untuk tidak hanya mencari pekerjaan, namun membuat lapangan kerja. Hal itu bisa terlihat dalam beberapa usaha yang dilakukan Unpad.

“Unpad mendidik para mahasiswanya khususnya yang sedang dalam tingkat akhir untuk menjadi wirausahawan,” kata Pembantu Rektor IV Unpad Prof Dr Tb Zulrizka Iskandar di Bale Rumawat Padjadjaran Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur 35 Bandung, seperti dikutip dari unpad.ac.id, Kamis (19/03/2009).

Dia mengatakan setelah menjalani pendidikan dan pelatihan, mahasiswa akan bisa membuat perencanaan bisnis dan kemudian diberi modal secara bergulir sebagai stimulus. Langkah ini dilakukan untuk menuju Unpad sebagai entrepreneur university.

Zulrizka juga menjelaskan, kewirausahaan sosial tidak hanya memberi ikan atau cara memancing ikan. Kewirausahaan sosial bahkan tidak akan berhenti meski akhirnya terjadi industri perikanan. Kewirausahaan sosial tidak hanya usaha mencari laba semata-mata, namun juga mempunyai misi untuk menyelesaikan persoalan sosial. Jadi, kewirausahaan sosial perlu dicermati untuk menumbuhkembangkan bangsa ini.

Pembantu Dekan III FISIP Unpad Dr Soni A Lukmanulhaqim menambahkan, semangat membangun jiwa kewirausahaan ini ditanggapi Jurusan Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad antara lain dengan adanya mata kuliah tentang kewirausahaan dan mendorong mahasiswanya untuk menjadi wirausahawan sosial. | okezone

Share/Save/Bookmark

One Comment leave one →
  1. mayor permalink
    10 March, 2010 13:27

    mantap..

    http://qpleset.wordpress.com

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: