Skip to content

Ujian Masuk Bersama (UMB) PTN 2009

20 April, 2009

UMB PTN 2009

UMB PTN 2009 diselenggarakan untuk melakukan seleksi calon mahasiswa di tujuh Perguruan Tinggi Negeri:
1. Universitas Syiah Kuala – Banda Aceh
2. Universitas Sumatera Utara – Medan
3. Universitas Jambi – Jambi
4. Universitas Negeri Jakarta – Jakarta
5. Universitas Indonesia – Jakarta
6. Universitas Islam Negeri Jakarta – Jakarta
7. Universitas Islam Negeri Makassar – Makassar

Pendaftaran dilakukan secara online dengan terlebih dahulu membayar biaya pendaftaran ke cabang-cabang bank BNI terdekat di kota Anda.

Biaya pendaftaran untuk pilihan kelompok IPA atau IPS adalah sebesar Rp. 200.000,- sedangkan untuk pilihan kelompok IPC sebesar Rp. 225.000,- Kelompok IPA dapat memilih empat buah program studi pilihan di kelompok IPA.

Kelompok IPS dapat memilih empat buah program studi pilihan di kelompok IPS. Kelompok IPC dapat memilih dua buah program studi pilihan di kelompok IPA dan dua buah program studi pilihan di kelompok IPS.

Bank BNI akan memberikan Nomor Pendaftaran dan PIN yang akan digunakan untuk melakukan pendaftaran secara online di situs http://penerimaan.spmb.or.id.

Pembayaran dan pendaftaran dapat dilakukan mulai dari tanggal: 27 April 2009 sampai dengan tanggal 26 Mei 2009.

Ujian tulis akan dilaksanakan di Banda Aceh, Jakarta, Jambi, Jakarta, Makasar, Padang, Cirebon, Palembang, Bandar Lampung, Tangerang, Semarang dan Surabaya pada tanggal 6 dan 7 Juni 2009.

Pengumumuan hasil seleksi secara online dengan menggunakan account pendaftaran setiap peserta pada tanggal 29 Juni 2009. | SPMB

48 Comments leave one →
  1. teguh wicaksono permalink
    25 May, 2009 20:52

    kk . .kLo LuM MsKin pto’a bLEh gg???

    truz pLing LmA pndftaran’a Kpn???tHnK’s . .

    • 26 May, 2009 17:17

      pendaftaran paling lama adalah tanggal 26 Mei 2009

  2. ShUmy permalink
    26 May, 2009 16:03

    UuUuh…mkci ka tas info’a n doain aq mga dtrima d’univ yang aq plih ya ka!!!!

  3. ditha permalink
    7 June, 2009 20:48

    waktu ujian hari ke 2 saya ada halangan mendadak dan saya jd gk bs ikut j\ujian umb , ada susulan nya gk yaa kak ?
    tlng blss ya kak tengss .

    Coba ditanyakan langsung ke nomor panitianya, saya rasa kalau tidak dilaporkan sebelumnya, tidak ada susulan.

  4. LUKMAN permalink
    9 June, 2009 14:39

    wadoooooohh….
    soal2 hari ke dua susah2 bgd seh..
    kaia mu tes masuk Olimpiade aje..

  5. LUKMAN permalink
    9 June, 2009 14:40

    wadooooohh..
    tes hari ke 2 soalnya susah2 bgd seh..
    kaia tes audisi olimpiade aje..
    klo ntr SNMPTN jangan kaia kmaren iak..

  6. 29 June, 2009 12:05

    huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh
    tatut ni,doain aQ Y soalny Qu gagal tez ni .oc

  7. indah permalink
    29 June, 2009 18:59

    pngumuman unb tuc tgl brapa ciii???
    gue dah bolak balik nii k-waened,,,

  8. 29 June, 2009 19:05

    that palak lon han djok pengemuman hek kumti

    • 30 June, 2009 17:07

      pengumaman resmi ya pasti bak situs jih lah :))

  9. 29 June, 2009 19:06

    ka paleh

  10. vina permalink
    30 June, 2009 11:56

    duuuuuu cian bgt…
    mg lwt ya adk2 smw,
    nti vina tggu dikampuz kita y
    cahyoooo pokoks nye

  11. 30 June, 2009 11:57

    duuuuuu cian bgt…
    mg lwt ya adk2 smw,
    nti vina tggu dikampuz kita y
    cahyoooo pokoks nye

    • TRI ADI SYAHPUTRA S permalink
      30 June, 2009 13:29

      kak vin gimana sih panitia plksana UMB diUNSYAH.kok gak ada informasi lebih lanjut bagi peserta yang lulus,seperti informasi tentang pendaftaran ulang nya.

  12. himelda wulandari permalink
    29 October, 2009 17:32

    asslmualaikum wr.wb
    kq ga ad sch umb bwt unpad n ugm????

  13. atta permalink
    25 November, 2009 12:29

    thx info nya ya..
    tapi apakah semua tanggal2 diatas sudah pasti??
    dan apakah tdk perlu membeli formulir (selain dftr online)?
    thx

  14. wildan permalink
    28 November, 2009 21:34

    insyaallah allah meridhai saya utk mjd mahasiswa ui thn 2010 !!!!! aminn yaa robball alamin . mhon doanya semua buat wildan🙂

  15. nilawati permalink
    27 December, 2009 15:27

    apakah di tahun 2010 waktu pelaksanaan UMB di UIsama seperti tahun 2009? Mohon informasinya ?

    • 28 December, 2009 20:34

      coba cek di http://www.ui.ac.id/id/admission/page/umb

  16. 16 January, 2010 20:27

    Buat UMB 2010, sdh ada konfirmasi lebih lanjut?

    • 18 January, 2010 17:10

      silakan cek di http://penerimaan.ui.ac.id

  17. dLtaa permalink
    10 March, 2010 05:08

    kalo untuk tahun 2010 ini katanya PTN bertambah ya? tidak hanya 7? benar nggak tuh? lalu PTN apa saja ya? trims

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: