Skip to content

Tahun Ini Unimal Sediakan 3.000 Formulir

5 June, 2009

Untuk tahun ini, Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara akan menyediakan 3.000 formulir untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Sedangkan melalui jalur Undangan Seleksi Masuk Universitas (USMU), tahun ini Unimal hanya menerima 210 siswa SMA sederajat dari seluruh Aceh.

Kepala Kehumasan Unimal, M Husen MS SPMa, Kamis (4/6) mengatakan, dari 3.000 lembar formulir tersebut, masing-masing kelompok IPA sebanyak 1.000 formulir dengan harga Rp 150 ribu, IPS 500 lembar dengan harga Rp 150.000 dan kelompok IPC sebanyak 1.500 lembar dengan harga Rp 175 ribu.“Pembayaran biaya formulir dilaksanakan pada 1-20 Juni melalui Bank Mandiri. Sedangkan pengembalian formulis akan dilaksnakan pada 15-27 Juni di kampus Unimal. Sementara ujian tulis akan digelar 1-2 Juli di Kampus Reulet dan hasilnya akan diumumkan 1 Agustus mendatang,” jelasnya.

Ditanya berapa jumlah mahasiswa yang akan diterima tahun ini, M Husen mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa menentukan berapa jumlah pasti yang akan diterima tahun ajaran ini. Namun begitu, ia menyatakan jumlahnya akan lebih dari tahun sebelumnya yakni 1.200 mahasiswa. “Untuk jumlah mahasiswa yang akan diterima tahun ajaran ini, kami dalam waktu dekat akan buat rapat dulu,” ungkapnya. | serambinews.com

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: