Skip to content

Pengakses Internet Bergerak di 2012 Bakal Mendekati 1 Miliar

8 June, 2009

Pertumbuhan pengguna internet bergerak cukup fantastis. Country Manager Nokia Indonesia Bob McDougall mengatakan dari tahun 2007 ke 2008 saja pengakses internet melalui perangkat bergerak melonjak dua kali lipat.

Oleh karena itu, tak heran kalau para produsen ponsel berlomba menciptakan terobosan baru di bidang perangkat genggam, termasuk Nokia yang meluncurkan N97, perangkat pertama dengan kapasitas memori sampai 48 gigabita.

Bob mengatakan saat ini sekitar 1,3 miliar orang di seluruh dunia mengakses Internet. “Sepertiganya mengakses menggunakan perangkat bergerak,” katanya di acara peluncuran Nokia N97 di Hotel Shangrila Jakarta, Senin (8/6).

Dalam tiga tahun mendatang, lanjut Bob, pengakses internet akan lebih memilih perangkat bergerak dibanding komputer pribadi. “Pada tahun 2012 jumlah pengakses internet dengan perangkat bergerak akan melampaui jumlah mereka yang mengakses dari PC,” katanya.

Pada tahun itu diperkirakan akan ada sekitar 950 juta orang yang mengakses internet dengan perangkat bergerak.

Menurut Bob, saat ini saja setiap harinya ada 9,3 juta orang yang mengakses jejaring sosial dari perangkat bergerak. Sementara 8,2 juta di antaranya mengunduh peta dan 184 juta lainnya mulai membuat blog baru. Pada Januari sekitar 22,3 juta orang mengakses berita dan informasi.

Maka tak perlu heran kalau ponsel pinter dengan koneksi internet yang semakin canggih menjadi portofolio yang terus dikembangkan oleh produsen-produsen ponsel. | tempointeraktif

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: