Skip to content

1.268 Siswa Akan Ikuti UN Ulang Hari Ini

10 June, 2009

Sebanyak 1.268 siswa di tiga sekolah di Kota Gorontalo akan mengikuti Ujian Nasional (UN) ulang pada 10 – 15 Juni 2009.

Tiga sekolah tersebut adalah SMA Negeri I, SMAN II dan SMK I Kota Gorontalo yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), terkait adanya dugaan pelanggaran dalam Panduan Operasional Standar UN beberapa waktu lalu.

“Sampai hari ini semua sudah kami persiapkan. Soal UN dari pusat juga telah dibawa oleh tim dari Jakarta Selasa sore kemarin,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Weni Liputo, Rabu.

Para siswa di SMAN II akan mengulang seluruh mata pelajaran, sementara siswa di SMAN I akan mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, Biologi, Matematika, Geografi, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, dan Sejarah Budaya.

Untuk SMK I Kota Gorontalo tadinya ditetapkan mengulang tiga mata pelajaran, tapi pada akhirnya diputuskan hanya mengulang satu saja yakni Bahasa Indonesia

Ia menjelaskan, pengawasan dalan pelaksanaan UN ulang tetap mengikuti aturan sebelumnya namun pihaknya berjanji kali ini akan lebih ketat dari UN sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN I Kota Gorontalo, Abdul Karim Umar menjelaskan pihaknya telah berupaya menghubungi seluruh siswa dan orang tua untuk memberitahukan jadwal UN yang baru.

Sebelumnya BSNP menetapkan UN ulang dilaksanakan 8 Juni 2009 hingga kemudian ditunda, sehingga membuat para siswa stress menghadapi UN kedua kalinya tersebut. | antara

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: