Skip to content

840 Kafilah Ikut MTQ ke-29 Aceh

22 June, 2009

Sebanyak 840 kafilah dari 23 kabupaten/kota, akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat provinsi yang dipusatkan di Takengon, Aceh Tengah, 22-29 Juni. Sembilan cabang diperlombakan dalam musabaqah yang akan dibuka Wakil Gubernur Muhammad Nazar malam ini.

Cabang-cabang yang akan diperlombakan meliputi Fahmil Quran, Kira-ah Sab’ah, Syarhil Quran, Khattil Quran, Tilawah, Tartil Quran, Tahfidh, dan menulis kandungan Quran. Cabang tilawah diperlombakan juga untuk kategori cacat tuna netra. Sementara cabang Tahfidh dibagi dalam dua cabang, yaitu Tahfidh dari juz satu hingga 10, dan juz 20 hingga 30.

Pembukaan MTQ diawali dengan atraksi tarian massal oleh 650 penari asal Gayo. Malam ini Wakil Gubernur Muhammad Nazar akan membuka secara resmi. Sebelumnya, pagi tadi, juga dilakukan pawai taaruf yang diikuti semua peserta MTQ. Pawai diiringi atraksi drum band dan tabuh minang saiyo oleh pelajar dari Takengon.

Wagub Nazar menyebutkan, MTQ ini selain untuk menggalakkan upaya baca Quran juga menjadi ajang silaturahmi.

“MTQ ini juga ajang untuk melahirkan kafilah-kafilah yang akan bertanding pada tingkat nasional di Kepulauan Riau nanti,” kata Nazar. | acehkita.com

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: