Skip to content

Lhokseumawe Peringkat I Kelulusan Siswa di NAD

24 June, 2009

Lhokseumawe meraih peringkat pertama tingkat kelulusan UN siswa tahun ajaran 2008/2009 dibandingkan dengan sekolah SMA sederajat yang ada di Provinsi NAD.

Koordinator Pelaksanaan UN Pemko Lhokseumawe, Mardiah Is kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (16/6) mengatakan, dari 20 sekolah sembilan SMA, MA dan SMK siswanya dinyatakan lulus 100 persen UN tahun ini.

Berdasarkan pengumuman lulus UN yang dikeluarkan tingkat Provinsi NAD, Lhokseumawe menempati peringkat pertama dibandingkan kabupaten/kota lainnya yang ada di NAD, dengan tingkat kelulusan mencapai 98 persen. Dari 3.362 peserta UN yang dinyatakan tidak lulus hanya dua persen atau 124 siswa.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Aceh Utara, Drs M Jamil yang dihubungi secara terpisah mengatakan, tingkat kelulusan siswa daerah itu mencapai 93 persen, yang ada peningkatan volume kelulusan dibandingkan tahun lalu hanya mencapai 83 persen.

Dijelaskan,787siswa yang mengikuti UN hanya 52 siswa tak lulus. Sekolah yang mencapai tingkat kelulusan 100 persen dan SMA Krueng Geukueh dan Kuta Makmur.

Sedangkan di Pemko Lhokseumawe sekolah-sekolah yang tingkat kelulusan siswa mencapai 100 persen adalah SMA Negeri 1, SMA Yapena, SMK SMK Negeri 2 dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN). | analisadaily

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: