Skip to content

Beasiswa Pascasarjana Pemerintah Australia

2 July, 2009

Australia dan Indonesia hari ini terus memperkuat komitmennya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan pertumbuhan di Indonesia melalui program Australian Development Scholarships.

Pemerintah Australia dan Indonesia hari ini memperkuat komitmen tersebut dengan menandatangani kesepakatan program beasiswa untuk tahun 2009-2012.

Program senilai AUD$40 juta (Rp300 trillion) ini menawarkan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk melanjutkan studi pasca sarjana di universitas-universitas Australia di bidang-bidang studi yang penting bagi pembangunan ekonomi, sosial dan masyarakat Indonesia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer mengatakan program beasiswa memperkuat sumber daya manusia dan memberikan kontribusi kepada kebutuhan permbangunan jangka panjang Indonesia dalam upaya mendukung pertumbuhan dan stabilitas yang lebih baik di kawasan.

“Program Australian Development Scholarships merupakan contoh komitmen jangka panjang Pemerintah Australia terhadap pembangunan Indonesia,” ujar Bill Farmer.

“Australia dan Indonesia bekerja dalam kemitraan untuk membangun sumber daya manusia Indonesia dan menciptakan hubungan persaudaraan yang lebih kuat antar kedua negara.”

Australia menyediakan 300 beasiswa pasca sarjana setiap tahun untuk masyarakat Indonesia, tidak hanya untuk mendapatkan gelar pasca sarjana tetapi juga pengalaman kehidupan di Australia dan berbagi kebudayaan Indonesia dengan Australia.

Pendaftaran untuk tahun 2010 akan dibuka tanggal 15 Juni 2009. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.australianscholarships.gov.au. | okezone.com

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: