Skip to content

Penerimaan Siswa Baru Bebas Biaya

6 July, 2009

Penerimaan siswa baru Tahun Ajaran 2009/2010 di kota Lhokseumawe yang berlangsung Rabu (1/7) sampai 6 Juli 2009 bebas dari biaya apapun. Formulir pendaftaran disiapkan oleh panitia.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemko Lhokseumawe, Ramli Ismail S.Pd, MM kepada Analisa Selasa (30/6) membenarkan siswa baru mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan sederajat tidak dikenakan biaya pendaftaran.

Bila ada yang melakukan pengutipan dana dengan dalih apapun akan dikenakan sanksi dan direncanakan penerimaan siswa baru khususnya tingkat SLTP dan SMA dilaksanakan satu atap.

Ditegaskan, tidak ada dalih apapun untuk mengutip biaya pendaftaran dan sebagainya, karena untuk penerimaan siswa baru telah ditunjuk kepanitiaan dan dana ditanggung sepenuhnya oleh Pemko Lhokseumawe.

Sistem penerimaan siswa baru di Lhokseumawe sama seperti penerimaan tahun lalu dengan lokasi satu atap. Siswa yang dinyatakan lulus ditentukan oleh rangking kelulusan dari sekolah sebelumnya.

Syarat pendaftaran bagi calon siswa hanya membawa NEM, ijazah dan pas photo, sedangkan formulir telah disiapkan panitia. Penerimaan siswa baru untuk tingkat SMP dilangsungkan di SMP Negeri-5 Lhokseumawe, sedangkan penerimaan siswa SMA dipusatkan di SMA Negeri-1 Lhokseumawe.

Perinciannya 90 persen diberikan kesempatan untuk calon siswa dalam wilayah Pemko Lhokseumawe, sedangkan sepuluh persen lagi bagi calon siswa asal kabupaten lain.

Ditambahkan, masyarakat dalam mendaftarkan anaknya boleh melamar ke sekolah manapun yang ada di kota Lhokseumawe, karena sekarang tidak ada lagi istilah sekolah favorit. | analisadaily.com

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: