Skip to content

Satu Keluarga, Satu Sarjana?

14 July, 2009

Idealnya, minimal di setiap satu keluarga di Indonesia memunyai satu orang sarjana. Dengan begitu, pendidikan di Indonesia bisa merata dan diharapkan ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan pembangunan ekonominya di segala bidang dan daerah.

Membidik harapan seperti itulah PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) dan Badan Amil Zakat Nasiona (Baznas) meluncurkan program ‘Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS)’. Program tersebut merupakan program beasiswa melanjutkan pendidikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang diberikan kepada para pelajar dari keluarga yang belum mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran Mobile-8, Beydra Yendi, program SKSS diluncurkan untuk menumbuhkan kepedulian pelanggannya kepada para sesama dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui pendidikan.

“Khususnya menumbuhkan kepedulian para putra daerah untuk memajukan daerahnya dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tersebut,” ujar Yendi.

Menurutnya, semua pelanggan Mobile-8, baik Hepi atau Fren, dapat berpartisipasi mengikuti program ini dengan sangat mudah. Pelanggan cukup mengirimkan SMS atau layanan pesan singkat. Pendaftaran program dilakukan dengan mengirimkan SMS yang akan dipotong dari pulsa pelanggan sebesar Rp2.500.

Sementara itu, menurut ketua Baznas Didin Hafidhuddin, selain untuk memotivasi rasa kepedulian umat agar menunaikan zakat, infak, dan sekedah, pemberian beasiswa ini juga untuk mengetuk rasa kepedulian umat bahwa pendidikan merupakan persoalan seluruh masyarakat negeri ini.

Untuk program SKSS ini, Mobile-8 dan Baznas melibatkan 10 PTN di sepuluh provinsi di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Andalas, Universitas Hasannudin, Universitas Padjajaran, Universitas Mulawarman, Universitas Mataram, Universitas Patimura, serta Universitas Cendrawasih. | kompas.com

3 Comments leave one →
  1. 14 July, 2009 13:50

    ide yang bagus….asal terlealisasi dan jelas tuh laporannya….

  2. 16 July, 2009 10:03

    Mudah-mudahan bisa meningkatkan derajat banyak keluarga di Indonesia.

  3. 27 May, 2010 21:01

    semoga bisa terealisasi dengan baik, sehingga indonesia semaikin maju!

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: