Skip to content

Mahasiswa Berprestasi dan Bidang Kaligrafi Temu Ramah Dengan DR. Tgk. Azman di KMA Mesir

27 July, 2009

Oleh: Malim Sempurna Assingkili*

Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir (KMA). Tahun ini memang kerap di kunjungi oleh Pejabat dan Instansi dari Pemerintah Aceh, bahkan di bulan-bulan terakhir ini Mahasiswa Aceh selalu membuat acara dengan para tama-tamu yang berkunjung ke bumi seribu menara tersebut.

Setelah sebulan yang lewat kedatangan tamu dari Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), walaupun pertemuan dengan para pejabat DPRA tersebut mendapat boikotan dari mahasiswa Aceh Mesir. Namun demikian, beberapa mahasiswa Aceh turut hadir dalam acara yang diadakan oleh pejabat tingggi Aceh itu.

Pemboikotan tersebut sebenarnya di sebabkan banyak hal, antara lain karena kedatangan para anggota dewan tersebut tidak mengkonformasikan sebelumnya kepada Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir, dan acara yang diadakan biasanya di meuligoe Aceh, malah kali ini para anggota dewan tersebut mengadakannya di tempat yang tidak pernah di adakan oleh mahasiswa Aceh sebelumnya.

Dan, pemboikotan ini juga lebih mengarah kepada ke perihatinan Mahasiswa Aceh Mesir kepada masyarakat Aceh. Karena keberangkatan para anggota dewan tersebut penuh dengan kecaman dari masyarakat Aceh sendiri.

Temu ramah dengan DR. Tgk. Azman
Temu ramah dengan DR. Tgk. Azman atau lebih di kenali dengan imam Masjid Baiturrahman Banda Aceh, lebih di khususkan kepada mahasiswa yang berperastasi dan bidang kaligrafi, karena memiliki kesempatan besar untuk mereka mendapatkan beasiswa bagi yang benar-benar berprestasi untuk di sekolah di bidang kusus tersebut yaitu seni kaligrafi.

Untuk bidang kal grafi ini sendiri telah diadakan tes langsung pada tanggal 22 juni yang lalu, dan para peminatnya cukup banyak walaupun yang diambil nantinya hanya sedikit.

Angin segar ini datang sehubungan dengan kempanye pendidikan Pemerintah Aceh yang ingin membangun aneuk Nanggroe ini lebih mengarah kepada pendidikan yang lebih baik yang sehingga nantinya Sumber Daya Manusia (SDM) Aceh bisa di kendalikan sendiri oleh bangsa aneuk Nanggroe yang mulia ini.

Temu Ramah bersama dengan DR. Tgk. Azman ini mendapat sambutan hangat dari 10 orang mahasiswa Aceh di Mesir yang berprestasi tinggi dan 5 orang dari seni kaligrafi.

Interview dalam bahasa arab Juga diadakan langsung oleh DR. Tgk. Azman dengan para mahasiswa tersebut.

Selain menguji kelincahan bahasa mahasiswa aceh yang ada di bumi seribu menara itu, sekaligus sebagai pertanggung jawaban beliau saat menyerahkan nama-nama ke 15 orang tersebut nantinya, dan sekaligus sebagai bukti bahwa beliau telah berjumpa dengan para duta-duta Aceh yang akan mendapat beasiswa natinya. “tutur DR.Tgk. Azman”

Hasil dari interview ini nanti akan di serahkan langsung oleh DR. Tgk. Azman ke Komisi Beasiswa Aceh untuk di musyawarahkan di sana katanya. Namun beliau mengatakan insya allah nama-nama yang tercantum tersebut akan di terima oleh Komisi Beasiswa Aceh, tanpa menyebutkan jumlah beasiswa yang akan diberikan nantinya.

Selama acara dua jam ini ya itu dari jam 8.00 sampai jam 10.00 selepas magrib, kesempatan bertanya kepada 15 mahasiswa tersebut di berikan secara leluasa untuk menanyakan berbagai hal, sebaliknya pertanyaan-pertanyan juga di lontarkan oleh DR.Tgk. Azman tentang keadaan dan kehidupan Pelajar Aceh Mesir.

Acara temu ramah pada sabtu 17 juni 2009 ini turut di hadiri oleh Ketua Majlis Syura KMA Tgk. H. Amri Fatmi Lc, Dan ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir Tgk. Yusri Nouval. Lc.

Di ujung acara DR. Tgk. Azman mengungkapkan insya allah sebelum saya dan Prof. DR. Muslim Ibrahim. MA Kembali ke tanah air, di harapkan kami dapat kembali melakukan pertemuan dengan Keluarga Masyarakat Aceh Mesir.

Selain datang ke Meuligoe Aceh Mesir, ulama Aceh ini juga hadir sebagai tamu yang mulia ke Universitas Al-Azhar Mesir dalam acara muktamar Al-Azhar yang di hadiri oleh para alumninya dari seluruh dunia.

*Penulis adalah Akitifis World Achehnese Association (WAA), Mahasiswa Fakultas Al-Azhar Mesir.

One Comment leave one →
  1. 9 October, 2009 11:48

    Ass….
    ya…
    Mantap nyan….

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: