Skip to content

Giliran Gmail dan Yahoo Di-Hack

8 October, 2009

Setelah kemarin microsoft mengumumkan pemblokiran beberapa alamat surat elektronik di Hotmail, kini giliran Google dan Yahoo! melakukan hal yang sama. Keduanya mensinyalir ribuan account gmail dan mail yahoo mereka di-hack untuk mencuri password dan mempublikasikan data diri pemiliknya secara online.

“Kami melakukan sejumlah langkah antisipasi terhadap upaya phishing terhadap sejumlah alamat email, termasuk beberapa account gmail,” ujar siaran pers Google seperti dikutip situs Straitstimes Singapura.

Begitu tahu ada serangan hacker, para teknisi Google segera melakukan langkah menset ulang password-password itu. “Kami akan terus melakukan langkah itu untuk mencegah makin meluasnya serangan mereka.” Sebetulnya, kata mereka, phishing adalah cara kuno untuk mengelabui para pemilik account untuk membuka informasi tentang mereka dengan memberi tahu password-nya.

Langkah antisipasi yang sama juga dilakukan Yahoo!. Dalam siaran pers-nya mereka menyatakan “Masih melakukan pengamatan lebih mendalam” terhadap kasus ini. Mereka berpesan kepada para users-nya untuk tidak meng-klik link apapun yang menyertai saat proses log-in atau memasukkan informasi apapun dalam papan input email, pop up, atau halaman web yang mereka sendiri tidak yakin. | Republika

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: