Skip to content

Mahasiswa Malaysia Tetap Lanjutkan Kuliah di Padang

12 October, 2009

Ratusan mahasiswa Malaysia pulang kampung ke negara asalnya pasca gempa 7,9 SR yang menggoyang Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Namun, mereka akan kembali melanjutkan kuliah di Padang apabila situasi telah memungkinkan.

Penegasan itu disampaikan Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin. Dia menjawab kegelisahan para orang tua mahasiswa yang mendengar anaknya akan dipindah ke universitas swasta di Malaysia yang lebih mahal.

Seperti dilansir Bernama, Minggu (11/10/2009), Nordin mengatakan, pemerintah tidak lepas tangan menangani mahasiswa Malaysia yang menuntut ilmu di Universitas Andalas (Unand). Pihaknya akan mengambil kebijakan untuk memastikan semua mahasiswa kedokteran itu dapat meneruskan pendidikannya di Padang.

Menurut Nordin, sulit untuk mentransfer mahasiswa tersebut ke Malaysia. Sebab sistem perkuliahan kedokteran di Padang amat berbeda dengan kampus-kampus lokal di Malaysia.

“Kita tidak boleh memindahkan mereka sesuka hati,” kata Nordin.

Nordin meminta para orangtua mahasiswa agar bersimpati terhadap upaya yang tengah dilakukan pihaknya. Dia juga meminta agar mereka bersabar dan menyadari bahwa yang terjadi di Padang adalah bencana gempa bumi yang tidak dapat dihindari. | detikinews

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: