Skip to content

Tweet di Twitter Makin Mudah Ditemukan

25 October, 2009

140 karakter yang dituliskan pengguna Twitter di situs mikroblogging tersebut tampaknya sangat menarik minat para vendor mesin pencari.

Setelah Microsoft dengan mesin pencarinya, Bing, menyebutkan bahwa mereka akan melakukan pencarian sampai ke tweet di Twitter, Google juga ternyata mengambil langkah serupa.

Belum jelas apakah berapa nilai nominal yang didapat antara Google, Twitter, dan Microsoft, jika ada dengan perjanjian kerjasama pencarian tersebut. Tetapi yang pasti, kombinasi tersebut semakin memudahkan pengguna internet.

Meskipun Microsoft merupakan yang pertama mengumumkan langkah tersebut pada konferensi Web 2.0, Google juga mengumumkannya di hari yang sama. Meski demikian, seperti VIVAnews kutip dari ABC News, persamaan tersebut merupakan kebetulan semata. Pasalnya, perjanjian kerjasama antar kedua perusahaan sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir.

Dalam waktu dekat, kita akan bisa menemukan “Sedang masak air untuk mandi” atau “Hujan besar, jalanan macet” di Google ataupun Bing. | vivanews

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: