Skip to content

Bireuen Dapatkan Dana Hibah Pendidikan Rp2,5 M

26 October, 2009

Kabupaten Bireuen akan mendapatkan dana hibah pendidikan wajib belajar 9 tahun jenjang SD, SMP dari pogram Basic Education Capacity-Trust Fund (BEC-TF) sebesar Rp2,5 miliar yang bersumber dana dari Word Bank (Belanda).

“Dari 443 Kabupaten/Kota di Indonesia yang bersaing untuk meraih dana hibah tersebut, 50 diantaranya berhasil meraih dana tersebut, salah satunya kabupaten Bireuen,” kata kepala Dinas Pendidikan Bireuen, Yusri, siang ini.

Dikatakan, untuk meraih dana hibah sebesar Rp2,5 miliar itu tidaklah gampang, seluruh kabupaten/kota yang tersebar di Indonesia harus bersaing dalam penyampaian presentasi program dan diskusi program di hadapan tim departemen tingkat nasional yang juga turud di hadiri olah tim Word Bank.

“Progam ini juga sudah pernah dilaksanakan pada 2008 lalu, namun baru tahun 2009 ini Kabupaten Bireuen dapat meraih dana hibah tersebut,” ujarnya.

Menyangkut pengucuran dana, menurut Yusri, pengucuran dana akan di lakukan pada tahun 2010 mendatang. Dana itu, katanya, akan diberikan secara berangsur-angsur, tahun pertama Rp1 miliar, tahun ke-dua Rp1 miliar dan pada tahun ke-tiga Rp500 ribu.

“Dana ini akan kita manfaatkan untuk pelatihan guru bidang studi atau guru kelas di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP). | waspada

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: