Skip to content

India Sediakan 750 Beasiswa S-1, S-2, dan S-3

30 October, 2009

Pemerintah India selama ini menyediakan beasiswa untuk ratusan mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi di negara tersebut.

“Pemerintah India setiap tahunnya menyediakan beasiswa untuk 750 orang Indonesia yang ingin menempuh studi ke jejang S-1, S-2, bahkan S-3,” kata Koordinator Bali-India Friendship Agus Indra Udayana di Denpasar, Kamis (29/10).

Agus mengatakan, selama ini baru sebagian kecil saja dari kuota beasiswa sebanyak itu yang telah dimanfaatkan oleh mahasiswa Indonesia. Ke depan, dia berharap jumlah mahasiswa yang tertarik belajar ke India menjadi lebih banyak.

“Seiring dengan semakin lancarnya hubungan kedua negara,” ucapnya.

Menurutnya, Bali sangat berpeluang memanfaatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke India. Agus, yang alumnus sebuah universitas di India itu, berharap, ke depan banyak mahasiswa dan dosen dari Bali, khususnya dari Institut Seni Indonesia (ISI) ataupun Institut Agama Hindu Negeri (IHDN), dapat melanjutkan jenjang pendidikannya ke India.

“ISI Denpasar selama ini banyak mengirim dosennya untuk melanjutkan jenjang pendidikan S-2 dan S-3 ke Amerika Serikat, nantinya kami harapkan juga bisa mengirim ke India,” harap pengasuh Ashram Gandi Puri Denpasar ini. | kompas

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: