Skip to content

Politeknik Negeri Jakarta Masih Anak Tiri

9 November, 2009

Politeknik Negeri Jakarta menggelar wisuda dan melepas 1.621 mahasiswa dari total kelulusan tahun akademik 2008/ 2009 sejumlah 1.663. Bertempat di Balairung Universitas Indonesia, ribuan mahasiswa tersebut terdiri dari berbagai jurusan, diantaranya teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, akuntansi, administrasi niaga, serta teknik grafika, dan penerbitan.

Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Johny Wahyuadi M Soedarsono mengatakan, hingga saat ini PNJ masih dianggap sebagai anak tiri padahal PNJ tidak pernah menyumbangkan lulusan sebagai penganggur.

“Target kami memang siap pakai, bukan pengangguran. Rata-rata banyak penganggur justru sarjana dari perguruan tinggi. Kami masih jadi anak tiri, pada acara-acara formal nama PNJ gak pernah disebut,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (08/11/09).

Johny menambahkan, 70 persen lulusan PNJ terserap oleh perusahaan swasta, dan sisanya sudah dapat berkecimpung sebagai wirausahawan. “Karena target pemerintah juga tahun 2014 lulusan SMK harus 70 persen, dan sisanya SMA, jadi yang SMK bisa lari ke kami untuk siap berwirausaha,” katanya.

Mahasiswa PNJ, kata Johny, banyak yang bergelut di dunia usaha seperti membuka service AC, jasa komputer, grafika, hingga bimbingan belajar. “Pengajar kami akan dikirim ke Kansas, Amerika Serikat tahun 2010 jika memfokuskan pengajaran pada bidang wirausaha,” jelasnya.

Lulusan terbaik PNJ dengan predikat cumlaude, tercatat 41 mahasiswa, dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,81 diraih Riyanthi Handayani dari Jurusan Administrasi Niaga. | okezone

One Comment leave one →
  1. taemiNola permalink
    14 November, 2009 14:04

    ^^
    AKU BANGGA JADII MAHASISWA PNJ .. AN semester 3 dan semoga mudah dapet kerja .. amiinn

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: