Skip to content

Siswa Biak Terpilih Ikut Olimpiade Kimia Internasional

18 November, 2009

Siswa SMA Negeri 1 Kabupaten Biak Numfor, Papua, Febri K. Rumere terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti pentas olimpiade kimia internasional 2009.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Sekdisdik PO) Biak Komaruddin di Biak, Rabu, mengatakan, terpilihnya Febri K. Rumere sebagai wakil Indonesia di olimpade internasional kimia itu sangat membanggakan mengingat ia satu-satunya anak asli Biak.

“Prestasi diraih siswa SMA 1 Biak dilalui secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga mendapat juara di Olimpade Sains Nasional beberapa waktu lalu,” kata Komaruddin.

Ia mengatakan, sebelum diberangkatkan ke pentas olimpade internasional, Febri saat ini sedang mengikuti penggemblengan di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

Komaruddin menjelaskan, keberhasilan Febri ikut sebagai peserta olimpiade inetrnasional Kimia itu tidak terlepas karena adanya perhatian peemrintah kabupaten serta jajaran dinas pendidikan yang telah memprogramkan pembinaan anak-anak asli Biak pada Surya Institut di Karawachi Tanggerang, Banten tahun anggaran 2008.

Dia berharap, Febri dapat meraih juara di pentas olimpade internasional Kimia tersebut sehingga membawa nama baik sekolah, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua serta Negara dan Bangsa Indonesia di ajang internasional.

Dengan terpilihnya Febri sebagai peserta olimpade internasional Kimia itu diharapkan dapat memotiviasi pelajar Biak lainnya untuk terus tekun mempelajari mata pelajaran Sains dan Matematika, katanya.

Disdik Biak, menurut Komaruddin, pada tahun ini akan memprogramkan pembinaan anak-anak asli Biak berprestasi rangking 1-10 untuk diseleksi mengikuti program pendidikan di Surya Institut.

“Disdik Biak sangat berharap pihak DPRD dapat menunjang program pembinaan siswa asli Papua berprestasi, ya potensi anak berprestasi banyak tersebar kampung-kampung dan distrik belum terangkat ke permukaan,” kata Komaruddin. | antaranews

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: