Skip to content

5 Tahun Lagi, 2.500 Guru SDN Pensiun

20 November, 2009

Selama kurun waktu 5 tahun mendatang, tepatnya mulai 2012 – 2015, di Indramayu bakal terjadi pensiunan massal 2.500 orang guru SDN yang diangkat pemerintah melalui program Inpres era Presiden Soeharto.

Untuk mengantisipasi kekosongan atau kekurangan tenaga guru SDN yang akan memasuki pensiun massal itu ujar Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Indramayu, Eddy Mulyadi, pemerintah tidak tinggal diam. Secara bertahap mengupayakan nya mulai sekarang.

Yaitu dengan menyiapkan calon guru SDN pengganti guru SDN yang pensiun massal dengan membuka kesempatan atau lowongan CPNS dari pelamar umum melalui seleksi CPNS seperti yang dilakukan beberapa waktu sebelumnya.

Seleksi calon guru SDN akan dibuka sesuai kebutuhan. Dimulai dari Tahun 2009. Tahun 2010 pun akan dibuka kembali seleksi penerimaan guru SDN, sampai kuota guru SDN yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan itu benar-benar sudah terpenuhi.

Adapun latar belakang pendidikan yang dianggap tepat bagi calon guru SDN tersebut adalah pelamar dari umum minimal para lulusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) D-2 dan telah memiliki Akta 2.

Menurut Eddy Mulyadi, tak tertutup kemungkinan pelamar yang lulusan S-1 pendidikan atau sederajat yang memiliki Akta-4 dapat mengikuti seleksi penerimaan calon guru SDN untuk mengisi kekosongan guru SDN Inpres yang pensiun massal itu. | poskota

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: