Skip to content

OS Google Chrome Resmi Diumumkan

20 November, 2009

Setelah beberapa bulan tidak ada kejelasan, akhirnya dalam acara Google yang digelar di Mountain View, sistem operasi Google Chrome kembali dibicarakan. Sistem operasi keluaran Google ini akan menghadirkan kecepatan, keamanan dan pastinya kemudahan.

Sistem operasi besutan Google ini tidak seperti sistem operasi Windows, Mac dan bahkan Linux. Pasalnya, pada Google Chrome semua aplikasinya merupakan aplikasi web, tidak ada aplikasi layaknya di sistem operasi lain.
Anda pun tidak perlu menghabiskan ruang banyak pada media penyimpanan Anda, karena semua data OS Google Chrome disimpan di could atau tersimpan di layanan internet. Anda juga tidak perlu khawatir lagi jika komputer Anda rusak atau bahkan hilang, karena Anda masih bisa kembali bekerja menggunakan OS Google Chrome dengan komputer lain yang sudah dimodifikasi sebelumnya.

Pantas saja Google Chrome disebut sebagai sistem operasi yang memberikan kemudahan, karena Anda tidak perlu mengupdate aplikasi, tidak perlu membackup, apalagi memaintenance. Cukup nyalakan komputer Anda yang terhubung ke internet, kemudian nikmatilah segala aplikasi yang memudahkan dan menyenangkan.

Tapi sayang, untuk bisa menikmati sistem operasi Google Chrome, komputer Anda harus selalu terhubung dengan internet. Namun meski selalu tehubung ke internet, Anda tidak perlu khawatir akan terjangkit virus, karena sistem keamanan Google Chrome sangat tinggi. Hal ini ditandai dari pertama kali Anda menyalakan OS Google Chrome, sistem akan langsung memeriksa kelayakan sistem yang terinstal, apakah terjadi kesalahan atau terjangkit malware.

Apabila sistem terjadi kesalahan atau terjangkit malware, Google Chrome secara otomatis akan mendownload ulang OS Google Chrome yang baru dan kemudian menginstallnya secara otomatis. Selain itu, Anda pun tidak perlu khawatir kehilangan settingan karena semua bisa dikembalikan seperti semula.

Untuk di Indonesia sendiri, sepertinya OS Google Chrome belum dapat berjalan dengan baik. Salah satu penyebabnya adalah biaya akses internet di Indonesia yang masih terlalu mahal. Untuk selebihnya, dikembalikan lagi kepada Anda. | cbn

3 Comments leave one →
  1. 20 November, 2009 14:42

    Oh pak menteri tolonglah internet Indonesia [-O<

  2. 13 July, 2010 10:15

    Masalah utama klo di Indonesia memang koneksi internetnya
    sudah mahal, koneksinya lama banget, semoga kedepan internet
    di Indonesia menjadi lebih cepat dan murah, jadi bisa menggunakan
    OS yang berbasis web

    • 14 July, 2010 22:51

      Harus di-Amin-kan ini, semoga cepat dan terjangkau oleh masyrakat🙂

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: