Skip to content

Pemerintah Siapkan 20 Ribu Beasiswa

10 December, 2009
beasiswa

Ilustrasi: unda.ac.id

Wakil Presiden, Boediono mengatakan pemerintah menargetkan penambahan jumlah beasiswa hingga 20 ribu anak pada program 100 hari pemerintah SBY-Boediono.

“Kami targetkan 20 ribu beasiswa,” katanya saat menerima peserta pemenang Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi Indonesia di Kantor Wakil Presiden, Kamis (10/12).

Dia menegaskan pemerintah akan terus meningkatkan jumlah beasiswa setiap tahunnya. Dia mengaku, program beasiswa ini masuk dalam prioritas dan komitmen pemerintah. “Kami harapkan tingkatkan pendidikan setiap tahunnya dan diperluas lagi (jangkauannya),” katanya.

Anggaran pendidikan, kata dia, sudah menjadi agenda untuk ditingkatkan sesuai dengan amanah Undang Undang. “Uang itu akan kita bagi-bagi untuk meningkatkan kualitas guru, perbaikan Sekolah Dasar dan penambahan beasiswa,” katanya. “Sayang kalau anak yang brilian harus putus.”

Namun, dia melanjutkan dengan keterbatasan anggaran pemerintah tidak mungkin bisa memenuhi harapan pelajar yang membutuhkan. “Moga saja bukan hanya negara yang memberi kesempatan (beasiswa) tapi juga masyarakat, dan dunia usaha,” katanya. Dia mengakui sudah ada beberapa perusahaan yang memiliki komitmen seperti salah satu BUMN, Pertamina memberikan bantuan beasiswa. | tempointeraktif

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: