Skip to content

Disdik Sabang Tetap Laksanakan UN 2010

17 December, 2009
sabang

Sumber foto : Google

Walau masih menjadi polemik dan belum ada sebuah keputusan dari pemerintah terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dinilai merugikan bahkan dikhawatirkan juga mengganggu kejiwaan anak, Dinas Pendidikan Kota Sabang tetap akan melaksanakan UN dan UASBN untuk SMA, SMP dan SD di daerah ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang, Kamaruddin, tadi malam, mengatakan, keputusan itu ditempuh setelah pihaknya mendapat instruksi langsung dari kepala Dinas Pendidikan Aceh, yang meminta Dinas Pendidikan Kota Sabang untuk tetap melaksanakan UN sambil menunggu keputusan dari Depdiknas.

Ditambahkan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada kepala sekolah untuk menggelar berbagai persiapan bagi siswa dalam menghadapi UN tahun depan. Meski ditargetkan tambahan jam belajar berupa pengayaan bagi siswa akan dimulai Januari tahun depan, namun sebagian sekolah sudah ada yang memulai menjalankan program tersebut.

Sebenarnya, katanya, persiapan atau bimbingan belajar tambahan itu bagi siswa tak hanya untuk UN. Akan tetapi juga bertujuan meningkatkan kompetensi siswa. Pelaksanaan UN bagi siswa SMA dan SMP dijadwalkan berlangsung pada Maret 2010.

“Sebenarnya UN itu tidak masalah sejauh siswanya telah sejak awal dipersiapkan termasuk tambahan jam belajar mereka dan membuka peluang les bagi beberapa mata pelajaran yang dinilai sulit,” tambahnya. | waspada

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: