Skip to content

UI Wisuda 3.541 Mahasiswa

30 January, 2010

Universita Indonesia (UI) meluluskan wisudawan baru sebanyak 3.541 orang, terdiri atas 1.405 program profesi, spesialis, magister dan doktor dan 2.136 program sarjana dan vokasi/diploma.

“Apa yang telah anda raih merupakan sebuah monumen dari cinta kasih dan pengorbanan orangtua tercinta,” kata Rektor UI Prof Gumilar Rusliwa Somantri, dalam sambutannya, di Balai Sidang UI, Depok, Sabtu (30/1).

Pada wisuda semester gasal Tahun Akademik 2009/2010 ini, jumlah lulusan program profesi, spesialis, magister dan doktor adalah sebanyak 1.405 lulusan, terdiri atas 229 wisudawan program profesi, 136 spesialis, 972 magister dan 68 wisudawan doktor.

Rektor mengatakan , indek prestasi akademik (IPK) tertinggi dengan predikat cum laude diraih oleh Benedictus Yuliando (IPK 3,93) dari Program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Theresia Dian Widyastuti (IPK 3,95).

Untuk Program Magister Akuntasi Fakultas Ekonomi, Tri Cahyo Sepdianto dari Program Spesialis Keperawatan Medikal Bedah dari Fakultas Ilmu Keperawatan berhasil mencapai IPK sempurna yaitu 4,00.

Sedangkan IPK tertinggi dari Program Doktor diraih oleh Marko (IPK 3,98). Untuk wisudawan termuda diraih oleh Mulyono (IPK 3,91) dari program Magister Manajemen pada 1 usia 22 tahun enam bulan.

Pada kesempatan itu, UI juga meluluskan 2.136 Program Sarjana dan Vokasi/Diploma yang terdiri atas 1.069 Program Sarjana Reguler, 841 Program Sarjana Ekstensi, 31 lulusan Program Sarjana Kelas Internasional.

Selain itu, juga meluluskan 195 Program Vokasi/Diploma. Pada wisuda kali ini IPK tertinggi dengan predikat cum laude diraih oleh Mutia Rany (3,91) dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya.

Sedangkan wisudawan termuda diraih oleh Dira Tiarasari Fabrian (IPK 3,66) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang mampu menyelesaikan studinya dalam waktu tujuh semester pada usia 20 tahun 2 bulan. | mediaindonesia

2 Comments leave one →
  1. theresia dian permalink
    1 February, 2010 09:54

    Sepertinya narasi atau redaksi perlu diperbaiki, di kalimat :

    dan Theresia Dian Widyastuti (IPK 3,95).

    Untuk Program Magister Akuntasi Fakultas Ekonomi, Tri Cahyo Sepdianto dari Program Spesialis Keperawatan Medikal Bedah dari Fakultas Ilmu Keperawatan berhasil mencapai IPK sempurna yaitu 4,00.

    Sedangkan IPK tertinggi dari Program Doktor diraih oleh Marko (IPK 3,98). Untuk wisudawan termuda diraih oleh Mulyono (IPK 3,91) dari program Magister Akuntasi pada 1usia 22 tahun enam bulan.

    Seharusnya : Theresia Dian …untuk program Magister Akuntansi….., Mulyono (..) dari program Magister Manajemen …dst…

    • 1 February, 2010 19:47

      kalau benar demikian, info ini akan diralat kecuali pihak media indonesia🙂
      thanks for correct

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: