Skip to content

Cerita di Balik Saman UI Saweu Gampong Part 1

16 February, 2010

Alhamdulillah SSG 2010 telah selesai kita laksanakan..kita semua telah melakukan yang terbaik, apa yang bisa kita lakukan. SSG 2010 dengan serangkaian kegiatannya adalah bukti bakti kita terhadap nanggroe. Bukti bahwa kita mahasiswa Aceh di UI tetap ada, selebihnya kita akan selalu memperjuangkan hak-hak   anak- anak Aceh terutama dalam bidang pendidikan, bukti bahwa kita akan terus mempertahankan nilai- nilai ke-Acehan kita, bukti bahwa kita satu, kita akan terus berkontribusi untuk itu..

Nah, pada kesempatan ini, kita akan sedikit berbagi kepada teman-teman semua mengenai kegiatan SSG 2010 yang telah kita laksanakan pada saat liburan semester ganjil kemarin. Kesibukan teman- teman “nyakMan” semua dalam mempersiapakan diri baik dari segi fisik, mental dan spiritual untuk menghadapi Semester genap ini membuat berita ini terlambat diturunkan di sini.Road Show Regional Lhokseumawe

Nah, cerita ini bermula ketika deru mesin pesawat yang kami tumpangi membahana di Bandara Sultan Iskandar Muda, pertanda kami telah tiba di naggroe meutuwah, Aceh tercinta. Haru biru terlintas di wajah teman- teman angkatan 2009 karena inilah kali pertama mereka menginjakkan kaki di Aceh sejak mereka menjadi Mahasiswa di kampus ini, begitu juga dengan nyakMan angkatan 2008, walaupun telah terbiasa, tapi pulang ke Aceh tetaplah ritual yang berbeda, ada rasa lain dibalik itu semua karena di sanalah keluarga kita,  teman- teman kita, serta lingkungan  yang  telah membesarkan kita hingga seperti ini.

Kunjungan pertama acara Road Show kita adalah kunjungan ke SMAN 1 Lhokseumawe, beranggotakan Andri Mubarak, Aziz Fasya, Taufik, T M Rikza Abdy, acara pun dimulai di SMA yang menjadi salah satu sekolah unggulan disana. perkenalan mengenai UI, sistem kuliah hingga kosan- kosan di depok menjadi bahan pembicaraan di hari yang mendung itu. Ada sinar harapan terpancar jelas di wajah mereka, harapan untuk bisa menjadi bagian dari kampus perjuangan , Universitas Indoensia.

Hari berikutnya adalah SMAS Yapena. Sekolah Swasta yang menjadi salah satu sekolah unggulan di Aceh ini banyak menghasilkan lulusan yang berhasil menjadi mahasiswa UI. Sehingga tidak mengherankan jika pertanyaan demi pertanyaan terus mengalir dari siswa- siswa SMA disana. Kedatangan Achmad dan Martin pada acara kali ini menambah roadshow kita menjadi lebih interaktif.

Sekolah terakhir yang berhasil kita kunjungi ialah SMA SUKMA BANGSA Lhokseumawe yang terletak di Panggoi. Sambutan hangat dari kepala sekolah serta siswa- siswanya menjadikan kunjungan ini tidak terlupakan. Tidak hanya siswa kelas 3 yang hadir, tapi juga kelas 1 dan 2 membuat acara ini lebih bermakna. Jika ada umur yang panjang, ingin rasanya kembali lagi kesana.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, baik dari segi materi, tenaga, pikiran dan sebagainya. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia. Yang telah berkorban, demi kesuksesan acara ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi SMA di Aceh yang telah bersedia hadir (kami tunggu di UI ya). Kepada semua pihak yang belum disebutkan satu persatu., teurimong geunaseh sekali lagi kami ucapkan.

*cerita ini akan terus berlanjut……

7 Comments leave one →
  1. 16 February, 2010 15:20

    Selamat ya, atas kesuksesan SSG!🙂

    • andri permalink
      16 February, 2010 15:47

      Terima kasih ya..:)
      moga tahun depan lebih baik lagi..Amiin..

  2. 16 February, 2010 16:59

    wah keren….
    sip deh, coba kalau kemaren diliput media lokal juga bakal tambah keren😉

    • andri permalink
      16 February, 2010 17:33

      diusahakan tahun depan bg..:D

  3. 16 February, 2010 18:33

    oiya, beberap tulisan saya edit ya….🙂

    • andri permalink
      16 February, 2010 19:01

      okeh bg..di edit aja ya jika harus di edit..hhe🙂

Trackbacks

  1. uberVU - social comments

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: