Skip to content

Mahasiswa Kecam Birokrasi Kampus di Aceh

22 February, 2010
demo

Foto : SERAMBI/BUDI FATRIA

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan mahasiswa Pro demokrasi (Gema-Prodem), Minggu (21/2) sore, menggelar aksi di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh. Para mahasiswa itu mengecam kebijakan birokrasi kampus di Aceh yang tidak demokratis.

Mahasiswa yang berasal dari sejumlah universitas di Aceh itu, menyuarakan apa yang menjadi tuntutan mereka terhadap kebijakan rektorat yang selama ini. Koordinator aksi, Alfa Oryzos mengatakan, pihaknya mengecam sistem birokrasi kampus yang tidak berpihak pada mahasiswa. Bahkan menurutnya, disetiap fakultas dan universitas baik negeri maupun swasta di Aceh, ada oknum di kampus yang bermain.

Dikatakan, pembungkaman demokrasi di kampus dinilai cukup sistematis. Disebutkan, ketika mahasiswa menuntut kampus agar transparan dan demokratis dalam segala hal, malah pihak kampus melakukan intimidasi pada mahasiswa. “Ini yang terjadi saat ini di semua fakultas dan universitas di Aceh.

Kebebasan menyampaikan aspirasi dibungkam, dengan cara memanggil mahasiswa, pengurangan haknya sebagai mahasiswa sampai pada ancaman DO,” sebut Alfa. Dijelaskan, tindakan itu terorganisir secara baik dengan cara menerapkan kebijakan yang membatasi ruang gerak mahasiswa di lingkungan akademik. | serambinews

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: