Skip to content

Hari Ini Seleksi Masuk Universitas Indonesia Digelar

11 April, 2010

Hari ini Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI). Ujian seleksi masuk diselenggarakan di 50 kota di Indonesia, mulai dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) hingga Jayapura. Selain itu, penyelenggaraan Simak juga dilaksanakan di luar negeri, yakni Malaysia dan Beijing.

Sebanyak 60.650 peserta mengikuti Simak tahun ini. Mereka terdiri dari peserta program pendidikan vokasi, program sarjana reguler, program sarjana paralel, program profesi dan spesialis, serta program doktor. Jumlah ini menurun dibandingkan peserta simak pada 2009 lalu yang mencapai 69.922 peserta.

Adapun program studi yang paling diminati pada program sarjana reguler ialah kedokteran yang dipilih oleh 10.039 peserta dan manajemen yang dipilih oleh 7.888 peserta. Sedangkan pada program magister, studi kenotariatan menjadi program yang menjadi favorit para peserta.

Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono menjelaskan untuk mengawasi Simak UI pihak penyelenggara melibatkan 181 dosen, 1.769 mahasiswa, dan 56 staf administrasi. “Kami juga libatkan beberapa kepala sekolah dan guru sekolah untuk awasi simak,” ujarnya dalam siaran pers yang dikirimkan kepada Tempo, Minggu (11/04). Dalam simak UI ini, khusus untuk program reguler, satu mahasiswa bisa memilih sampai delapan program studi. | tempointeraktif

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: